www.warnariau.com
Pemkab Rohil Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19
Senin, 20/04/2020 - 15:24:10 WIB



TANJUNG MEDAN, WARNARIAU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Sosial Rohil kembali menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Tanjung Medan, Rohil, Senin (20/4/2020).

Bantuan berupa Sembako berjumlah 2.764 paket itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Rohil, Drs H Jamiludin, didampingi sejumlah kepala OPD, Camat, dan jajaran setempat.

Pada kesempatan itu Wabup Jamiludin mengajak masyarakat agar bisa mensyukuri apa yang telah diberikan Pemkab tanpa menilai dari jumlah yang diterima.

“Yang pertama sekali bagi penerima ya, syukurilah apa adanya, tentunya dengan kata lain jangan dinilai pada banyaknya, tapi nilailah dari kata kebersamaan,” kata Jamiludin saat dihubungi via ponselnya, sembari menjelaskan kembali bahwa bantuan ini sifatnya bagi yang terkena dampak Covid-19 saja.

Disebutkannya juga, dari sebanyak jumlah yang disalurkan di Kecamatan Tanjung Medan ini, akan dibagikan kepada 10 kepenghuluan di kecamatan tersebut, dengan kategori non penerima PKH/BPNT. "Ada sekitar 890 warga di sini yang sudah tercantum sebagai penerima PKH, mereka tidak berhak lagi atas bantuan ini," ujarnya.

Selanjutnya Wabup juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Tanjung Medan khususnya, agar dengan tegas, tanpa pandang bulu, melakukan pengecekan kesehatan bagi warga yang baru datang dari luar kota, apalagi baru pulang dari daerah tranmisi lokal.

”Kita pesankan kepada masing-masing satgas setempat, bagi warga kita yang baru datang dari luar tolong dicek dulu, sekalipun ayah kandung kita, anak kandung kita, sekalipun keluarga dekat kita kaum kerabat, tetap kita cek,” tegas politisi partai PDIP itu.

Sebelumnya, Wabup Jamiludin juga menyerahkan langsung bantuan yang sama kepada masyarakat di beberapa kecamatan. Diantaranya Kecamatan Batu Hampar, Pekaitan, Rimba Melintang dan Rantau Kopar. “Ini merupakan kegiatan ke enam dari 18 kecamatan yang telah direncanakan Pemkab Rohil," pungkasnya.

Adapun isi paket Sembako yang dibagikan terdiri dari 10 kg beras, minyak goreng merek Fortune 1 liter, gula pasir 1 kg, mie instan merek Indomie satu kotak, dan telur ayam satu papan. (halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohil Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved