www.warnariau.com
HUT Bhayangkara ke-74, Polres Rohil Lakukan Rapid Test Bagi Pedagang
Selasa, 16/06/2020 - 14:11:19 WIB



ROHIL, WARNARIAU.COM - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan bhakti kesehatan pembagian masker dan rapid test Covid-19 kepada para pedagang dan masyarakat, Selasa (16/6/2020).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Pasar Datuk Rubiah, kelurahan Bagan Timur, kecamatan Bangko. Bhakti kesehatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.

Bhakti Kesehatan tersebut juga dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Kasdim-0321/Rohil Mayor Inf Sumarno, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SIK SH, Kajari Rohil Gaos Wichaksono SH MH, Ketua PN Rohil Andry Simbolon SH MH serta beberapa Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bupati Rohil dan Dinas Kesehatan Rohil atas kerjasamanya, sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan baik.

Kapolres menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pihaknya selain bakti kesehatan, seperti gotong royong pembersihan tempat ibadah dan sekolah-sekolah, penyemprotan disinfektan, donor darah, bedah rumah yang dilaksanakan di 2 titik yaitu di Kecamatan Bangko dan Kecamatan Bangko Pusako.

"Kita juga akan melaksanakan pembagian Sembako sebanyak 2.000 paket dan nanti pada puncaknya diakhiri upacara serentak secara virtual serta syukuran," katanya.

Sesuai kondisi saat ini menuju New Normal Life, lanjutnya, maka aktivitas perekonomian sudah berangsur dibuka kembali, tetapi tetap harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Selain kegiatan ekonomi, kegiatan sosial juga akan diperbolehkan untuk dilaksanakan dengan syarat panitia pelaksana melapor kepada gugus tugas dan wajib memenuhi semua protokol kesehatan dengan jumlah maksimal dalam giat tersebut yaitu 40 orang," paparnya.

Dengan bertambahnya usia Polri, Kapolres memohon doa dari segenap masyarakat agar pihaknya semakin dewasa dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada segenap jajaran Polri, khususnya kepada Polres Rokan Hilir dan jajarannya.

"Kapolres Rohil bukan orang asing lagi di Rohil, khususnya Bagansiapiapi, karena beliau sudah pernah menjabat sebagai Kapolsek di Bangko. Maka itu mari kita dukung Kapolres kita ini dengan semua program-program beliau," cakapnya.

Pemda, lanjut Bupati, ingin bekerja sama dengan masyarakat, khususnya para pedagang, untuk meningkatkan Kamtibmas dan kebersihan pasar Datuk Rubiah.

"Hari ini akan dilakukan rapid test khusus para Pedagang di Pasar Datuk Rubiah, karena pedagang-pedagang kita membawa bahan dagangannya dari luar kota yang tergolong sebagai zona merah," paparnya.

Para pedagang, tambah Bupati, diharapkan disiplin menggunakan masker demi memutus dan mencegah penyebaran Covid-19, mengingat saat ini Rohil masih Zona Hijau Covid-19 atas kerjasama Pemda dengan masyarakat dan TNI-Polri.(cakaplah)



 
Berita Lainnya :
  • HUT Bhayangkara ke-74, Polres Rohil Lakukan Rapid Test Bagi Pedagang
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved