www.warnariau.com
Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan Kucurkan Dana Bantuan Peduli Umat di Rohil
Rabu, 01/07/2020 - 14:22:45 WIB



BALAI JAYA, WARNARIAU.COM - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang mengalami musibah kebakara, Pengurus  Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Kawasan mengucurkan dana bantuan, Selasa (30/6/2020) kemarin.

Bantuan itu diserahkan secara langsung untuk korban kebakaran di Kelurahan Balai Jaya Kota, Kecamatan Balai Jaya. Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp13,3 juta.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat, Datuk H Syamsudin Ahmad didampingi Ketua Umum Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan Datuk H Syafrizal, Sekretsris Umum DPH Datuk Saufi Spd , dan Jajaran Pengurus Rusman SAg , As'ari Toha yang disaksikan oleh perwakilan dari Kantor Camat Balai Jaya, Kasi Kessos Tuan H Ilham SPd.

Dalam sambutan Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan, Datuk H Syafrizal mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan ini bersumber dari sumbangan  Keluarga Besar Melayu yang terhimpun dalam Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan baik yang berdomisili di Kecamatan Balai Jaya maupun kecamatan lainnya.

"Bahkan, ada sumbangan dari warga Melayu yang bertempat tinggal di Jakarta, Pekanbaru, Bengkalis, Dumai, Duri, Kubu Medan. Bahkan ada juga saudara kita yang tinggal di Negara India juga turut ikut bagian dalam kegiatan amal ini," kata H Syafrizal.

Lebih lanjut Datuk H Syafrizal mengatakan, bantuan yang diserahkan ini adalah bentuk kepedulian pengurus LAM Riau Kawasan Kepada warga Melayu yang mengalami musibah, baik yang tinggal di Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Balai Jaya , Kecamatan Bagan sinembah Raya, maupun yang ada di kecamatan-kecamatan lainnya.

Menurut Datuk H Syafrizal, pengurus Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan akan berusaha selalu hadir  di tengah masyarakat sebagai pemilik negeri. Bantuan yang disalurkan ini menjadi bukti bahwa pengurus LAM Riau Kawasan tidak pernah melupakan keluarganya.

"Ini menunjukkan bahwa LAM Riau Kawasan tetap eksis serta tetap berusaha melakukan yang terbaik untuk warganya," ucap Syafrizal.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Camat Bagan Sinembah Raya HM Yusuf MSI, Camat Balai Jaya Syamsuhir Spd dan Camat Bagan Sinembah yang juga telah memberikan dukungan sepenuhnya dalam kegiatan amal ini.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris MKA Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan Datuk Said Khairuddin Phd  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan warga Melayu yang telah memberikan bantuan untuk korban kebakaran ini.

"Atas nama keluarga besar masyarakat Melayu yang ada di 3 kecamatan kita sangat berterima kasih kepada saudara-saudara kita, meskipun tempat tinggal mereka jauh namun karena semangat kebersamaan bantuan tersebut tetap didonasikan," ujarnya.
 
Lebih lanjut Datuk Said Khairuddin berharap bantuan yang diberikan kepada keluarga korban ini dapat kiranya dipergunakan dengan sebaik-baik mungkin. "Harapan kita semua agar keluarga korban tidak berlarut-larut dalam kesedihan serta dapat menjalankan aktivitas kehidupan seperti biasanya," pesanya.

Datuk Khairudin juga menegaskan bahwa Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan adalah lembaga yang beranggotakan seluruh elemen masyarakat tidak membatasi dari suku mana saja baik dia berasal dari suku Batak, suku Jawa, Madura dan suku suku lain nya bisa menjadi anggota di Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan ini.

"Tentu dengan syarat dan ketentuan yang ada di Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan," katanya.

"Sekali lagi pada kesempatan ini saya menghimbau agar semua warga khususnya di 3 Kecamatan ini bisa bergabung di Lembaga Adat Melayu Riau yang merupakan wadah tempat berhimpunnya kita semua," katanya.

"Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan Sebagai Tuan Negeri, maka dari itu kami selalu mengayomi warga masyarakat yang ada tinggal di wilayah kami dan
begitu juga kepada Lembaga adat Melayu Riau yang ada di kabupaten, kecamatan-Kkcamatan lainnya, mari saling bahu-membahu dukung mendukung agar kita sebagai Tuan Negeri pemilik Kampung bisa melindungi masyarakat yang ada  tinggal di negeri kita ini," pungkasnya. (halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan Kucurkan Dana Bantuan Peduli Umat di Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved