www.warnariau.com
Balik Kampung, Danrem 031/WB Disambut Suka Cita Masyarakat Rohil
Kamis, 09/07/2020 - 15:44:29 WIB



ROHIL, WARNARIAU.COM - Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen M Syech Ismed SE MHan disambut hangat masyarakat Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM), Rokan Hilir (Rohil), Kamis (9/7/2020).

Keadatangan Danrem 031/WB bersama rombongan di kampung halamannya tersebut disambut langsung Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, keluarga dan ratusan masyarakat.

Usai disambut, Danrem dan istri kemudian menaiki panggung yang telah disediakan untuk selanjutnya dilaksanakan tepuk tepung tawar yang dimulai oleh Ibunda tercinta Hj Nuraini Rifai dan dilanjutkan sang Paman. Usai acara tepuk tepung tawar, kemudian dilanjutkan dengan acara upah-upah.

Dalam sambutannya, salah satu paman Danrem H Indra mengatakan, Danrem merupakan putra Tanah Putih Tanjung Melawan. Jika ditelusuri sejarah, Danrem termasuk di dalam suku Melayu Besar, Mesah dan Batu Hampar.

"Kami dari keluarga setiap beliau naik pangkat kami adakan acara seperti ini. Semoga kiranya beliau diberikan kesehatan dalam memimpin dan bertugas di Bumi Lancang Kuning ini," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan, sebagai masyarakat kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) dan Kabupaten Rohil patut merasa bersyukur. Sebab Danrem 031/WB berasal dari Rohil.

"Pemerintah daerah bersama Forkopimda siap membantu kinerja Danrem 031/WB dalam hal apapun," katanya.

Sementara itu, Danrem 031/WB dalam sambutannya mengaku sangat bangga bisa hadir di tengah-tengah masyarakat TPTM yang merupakan kampung kelahiran orang tuanya.

"Saya sangat bangga hadir di sini, yang mana TPTM ini adalah kampung kelahiran orang tua saya dan saya berasal dari kampung ini," sebutnya.

"Saya selaku komandan Korem 031/WB memyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas terselenggaranya acara tepuk tepung tawar ini," tambahnya.

Tepuk tepung tawar ini bermakna memberikan doa. Yang mana, tambahnya, masyarakat TPTM mendoakan dirinya agar dapat menjalankan tugas sebagai Danrem dan mendapat perlindungan dari Allah SWT.

Danrem juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Rohil beserta seluruh unsur yang telah berhasil dalam menangani wabah virus Corona sehingga sampai saat ini Rohil satu-satunya kabupaten di Riau yang masih zona hijau.

"Ini karena masyaratnya selalu menjaga protokol kesehatan, saya ucapkan terimakasih karena satu-satunya zona hijau hanya Rohil. Untuk itu tetap dijaga agar kampung kita ini tidak akan ada terpapar Corona," harapnya.

Memasuki musim kemarau, katanya lagi, diharapkan seluruh unsur dapat saling bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Kedatangan Danrem 031/WB ke Rohil dalam agenda kunjungan kerja. Usai mengunjungi kampung halamannya, Danrem juga akan bersilaturahmi dengan Pemkab Rohil dan berkunjung ke Kodim 0321/Rohil.(cakaplah)



 
Berita Lainnya :
  • Balik Kampung, Danrem 031/WB Disambut Suka Cita Masyarakat Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved