www.warnariau.com
Aliansi Rokan Hulu Bersatu Deklarasi Tolak RUU HIP
Rabu, 01/07/2020 - 09:06:18 WIB



ROHUL, WARNARIAU.COM - Penolakan terhadap Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU-HIP) terus meluas hingga ke Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Penolakan keras terhadap RUU kontroversial ini disuarakan masyarakat lintas Organisasi dan Agama di Rohul yang menamakan diri Alinasi Rokan Hulu Bersatu.

Mereka mendeklarasikan diri menolak keras RUU HIP tersebut karena menilai akan membuka pintu tumbuh suburnya faham Komunisme di Indonesia.

Inisiator pembentukan Aliansi Rokan Hulu Bersatu Yulihesman mengatakan, dalam aliansi ini terdapat puluhan anggota dari beberapa organisasi yang memiliki kesamaan sikap menolak tegas terhadap RUU tersebut.

Beberapa organisasi dan komunitas muslim dan nonmuslim terdiri dari Mr Jack, Bikers To Jannah, FPI, Forum Pedagang Rokan Hulu, GSSB, brigez, Mualaf Center Rohul dan masyarakat.

Dalam deklarasi tersebut ada 6 poin Pernyataan Sikap yang disampaikan Aliansi ini menyikapi RUU HIP yang saat ini ditunda pembahasanya. Mereka meminta agar RUU tersebut dicabut bukan ditunda pembahasannya.

“Ada kekhawatiran kami penundaan RUU ini hanya sifatnya sementara, nah kalau sifatnya sementara bisa saja sewaktu-waktu dilanjutkan. Ini yang kami takutkan karena jelas RUU HIP tersebut berpotensi memecah belah bangsa," cakap Yulihesman, Selasa (30/6/2020).

Menurut Yulihesman ada 6 poin pernyataan sikap yang dihasilkan dari pertemuan Aliansi Rokan Hulu Bersatu dalam menyikapi RUU HIP yakni. Pertama, menolak dengan tegas RUU HIP. Kedua, meminta DPR RI menghentikan pembahasan RUU HIP dan meminta RUU tersebut dicabut dari Program Legislasi Nasional.

Ketiga, meminta DPR RI lebih fokus membahas segala hal yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat. Keempat mengecam dan mengutuk keras inisiator dan konseptor RUU HIP.

Kelima, meminta penegak hukum untuk mengusut inisiator dan pencetus RUU HIP. Dan Keenam, menyerukan kepada masyarakat Rokan Hulu untuk menolak RUU HIP karena dinilai akan membuka pintu masuk faham Komunisme di Indonesia.

“Deklarasi ini akan kami sampaikan ke DPRD Rohul sebagai perwakilan masyarakat untuk kemudian disampikan ke DPR RI. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Rohul agar bersatu untuk menolak RUU ini," pungkas Yulihesman.(cakaplah)



 
Berita Lainnya :
  • Aliansi Rokan Hulu Bersatu Deklarasi Tolak RUU HIP
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved