www.warnariau.com
Lurah Meranti Pandak Jadikan Safari Ramadan Pererat Silaturahmi dan Perangi Hawa Nafsu
Minggu, 12/05/2019 - 08:15:41 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Lurah Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Zyat Fitriansyah SSTP, mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadan 1440 Hijriah tahun 2019 ini dengan melakukan kegiatan bersifat ibadah. Terkhusus memerangi hawa nafsu dan menghindari ucapan-ucapan hoax.

Dalam kegiatan Safari Ramadan yang digelar di Musala Ubudiyah RT 03/ RW 07 Jalan Pesisir, Sabtu (11/5/2019) malam, Zyat mengajak masyarakat yang hadir untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama umat muslim selama bulan suci.

"Intinya mempererat silaturahmi antar sesama masyarakat Meranti Pandak. Jangan ada terjadi perpecahbelahan saudara yang nantinya dapat menimbulkan konflik berkepanjangan," ucap Zyat kepada halloriau.com.

Dalam kegaiatan Safari Ramadan ini, turut dihadiri segenap lapisan Forum RT/RW Kelurahan Meranti Pandak, Lembaga Pemberdaya Masyarakat (LPM) serta Babinsa setempat. Zyat berharap dengan adanya kegiatan ini hendaknya seluruh masyarakat dapat lebih mengenal satu sama lainnya.

Zyat berujar, ucapan bohong (hoax) belakangan marak beredar di tengah masyarakat, baik melalui media sosial maupun lainnya. Hal ini sangat berpotensi dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi.

"Saya ajak masyarakat lebih berpikir cerdas, jangan mudah percaya dengan hoax yang kini tengah marak beredar yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Selain itu dapat mengenal satu sama lainnya antar masyarakat juga dapat menebalkan iman dan ibadah kita selama bulan Ramadan. Bulan yang penuh dangan ampunan ini, lebih ditingkatkan ibadah kita," imbuh Zyat.

Lebih lanjut Zyat menyebut kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan ini, terus berkelanjutan selama bulan puasa. Dimana kata Zyat akan dilaksanakan setiap minggunya tentunya di lokasi (musala) yang berbeda

"Kegiatan ini kita laksanakan setiap minggu selama bulan puasa. Ini minggu pertama di Musala Ubudiyah. Pekan depan akan dilakukan di tempat lainnya. Pastinya masih di lingkungan Kelurahan Meranti Pandak," tutur Zyat. (halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Lurah Meranti Pandak Jadikan Safari Ramadan Pererat Silaturahmi dan Perangi Hawa Nafsu
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved