www.warnariau.com
Terpilih Aklamasi, Ini Dia Ketua KONI Meranti 2019-2023
Rabu, 07/08/2019 - 15:37:56 WIB



MERANTI, WARNARIAU.COM - Musyawarah III KONI Kabupaten Kepulauan Meranti dengan agenda Pemilhan Ketua Umum dan Pengurus KONI Tahun 2019-2023 digelar di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Selasa (6/8/2019).

Acara yang dibuka Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim ini, dihadiri Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Yulian Norwis, Asisten III Setdakab Meranti Rosdaner, unsur Forkopimda, pengurus cabang olahraga (cabor) dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Sidang Musyawarah III KONI Meranti, Een Marfizas, mengatakan, sebelum terpilih ketua KONI Meranti yang baru, sempat ada 2 calon ketua. Namun seiring waktu mengerucut menjadi satu calon yang terpilih secara aklamasi yakni Hendrizal.

Lelaki yang akrab disapa Bang Bocang ini terpilih secara aklamasi oleh semua peserta yang hadir. Dengan begitu Hendrizal Bocang akan menakhodai KONI Meranti 2019-2023.

Hendrizal yang sekaligus sebagai Ketua Formatur diminta untuk menyusun kepengurusan KONI Meranti yang baru dalam waktu 15 hari ke depan sebelum dikukuhkan secara definitif.

Sebelumnya saat membuka acara, Wabup Meranti berharap terpilih Ketua KONI Meranti yang baru secara demokratis yang dapat bekerjasama dengan Pemda Meranti dalam memajukan dan meningkatkan prestasi olehraga daerah.

Sejauh ini Wabup menilai di bawah kepengurusan KONI yang lama, prestasi olahraga Meranti sudah mulai meningkat, terakhir menduduki peringkat 8 dalam Porprov beberapa waktu lalu. Ke depan melalui kepengurusan KONI yang baru prestasi itu dapat ditingkatkan lagi, caranya dengan membina 28 cabor yang ada di Meranti dengan baik.

Namun peningkatan prestasi olahraga bukan menjadi satu-satunya yang harus dicapai yang tak kalah penting, menurut Wabup., dapat meningkatkan minat masyarakat mencintai olahraga sehingga tumbuh generasi muda Meranti yang sehat.

"Dari Pemda kita akan mendukung penuh KONI baik dari segi pendanaan maupun fasilitas olahraga," ucap Wabup.

Salah satu yang harus dilakukan dinas terkait dalam waktu dekat, menurutnya, adalah dengan memfungsikan kembali stadion olahraga Meranti.

"Pemda melalui dinas terkait akan mencoba memfungsikan kembali stadion olahraga yang selama ini terbengkalai," ucapnya.

Di hadapan seluruh peserta musyawah, Wabup mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI yang lama Aznan Mahadar atau yang dikenal dengan sapaan Ayah Nan yang telah berbuat banyak untuk kemajuan olahraga Meranti.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KONI Riau H Emrizal Pakis. Ia berharap Ketua dan Pengurus KONI Meranti yang baru dapat melakukan pembinaan olahraga Meranti lebih baik lagi khususnya pada cabor yang menjadi andalan Meranti, seperti sepaktakraw dan gulat.(rilis)



 
Berita Lainnya :
  • Terpilih Aklamasi, Ini Dia Ketua KONI Meranti 2019-2023
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved