www.warnariau.com
Sekda Meranti Buka Rapat Koordinasi Kelembagaan OPD
Rabu, 14/08/2019 - 14:59:00 WIB



MERANTI, WARNARIAU.COM - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, membuka secara resmi rapat Koordinasi Kelembagaan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti 2019. Rapat tersebut dalam rangka menyamakan Visi dan Misi serta persepsi untuk memahami arah kebijakan kelembagaan perangkat daerah sesuai kebutuhan dan kemampuan daerah yang pada akhirnya mendorong percepatan kinerja ditiap OPD, bertempat di Aula Afifa, Selatpanjang, Rabu (14/8/2019).

Kegiatan yang ditaja oleh Bagian Ortal Sekdakab Meranti ini sekaligus untuk menambah wawasan pemahaman serta evaluasi terhadap penataan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Meranti.

Menyikapi kegiatan itu Sekda mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini untuk menata kelembagaan di tiap OPD dalam rangka mendorong kinerja OPD di lingkungan Pemkab. Meranti.

Lebih jauh dikatakan Sekda Yulian Norwis, dalam sebuah organisasi pemerintahan penataan kelembagaan sangat penting untuk melihat sejauh mana kinerja yang telah dicapai OPD dan apa saja yang harus ditata untuk mensukseskan tujuan dari suatu organisasi.

"Dalam kegiatan ini akan dilakukan penyamaan persepsi kelembagaan di tiap OPD dalam rangka mendukung visi dan misi  Pemkab Meranti. Untuk itu kepada peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar memahami masalah kelembagaan dan mampu menyusun struktur kelembagaan untuk menunjang kinerja organisasi," jelasnya.

Dengan demikian Sekda berharap setelah kegiatan ini peserta dapat melakukan evaluasi, guna membangun struktur organisasi yang benar-benar mampu melaksanakan fungsi kewenangan pemerintahan yang diatur dalam perundang-undangan.

"Kepada peserta nantinya dapat membuat rekomendasi Kelembagaan kepada pimpinan OPD yang disesuaikan dengan kebutuhan. Sebab kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi dan pemerintahan bersih," ucap Sekda.

Terakhir kepada Bagian Ortal Sekdakab. Meranti Sekda mengintruksikan untuk menindaklanjuti rekomendasi OPD terkait struktur kelembagaan yang diusulkan dalam mempercepat mewujudkan  Visi dan Misi Meranti.

Pada kesempatan itu juga dihadirian Narasumber dari Biro Ortal Sekdaprov Riau Ade Yudistira SH M.Si yang memaparkan tentang Kebijakan Penataan Kelembagaan Berdasarkan Permendagri 99 Tahun 2018 Tentang Pembinaan dan Pengendalian Penataan Perangkat Daerah.(riaumandiri)



 
Berita Lainnya :
  • Sekda Meranti Buka Rapat Koordinasi Kelembagaan OPD
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved