www.warnariau.com
Wakil Bupati Meranti Ingatkan PPTK Awasi Proyek Agar Tidak Bermasalah
Selasa, 08/10/2019 - 07:30:30 WIB



TERKAIT:
   
 

SELATPANJANG, WARNARIAU.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh PNS, khususnya penanggungjawab kegiatan untuk melengkapi semua dokumen pertanggungjawaban serta pengawasan terhadap kegiatan proyek yang sedang berjalan. Hal itu untuk menghidari sesuatu yang tidak diinginkan apalagi sampai tersangkut masalah hukum.

Pernyataan itu disampaikannya saat menjadi Pembina Apel Senin pagi, di lingkungan Pemkab Meranti, Senin (7/10/2019).

Dijelaskan Said Hasyim, tanggal 17 Februari 2019 mendatang, dirinya bersama bupati genap menjabat 4 tahun, selama memimpin Kabupaten Kepulauan Meranti Said mengakui bertanggung jawab terhadap segala sesuatu yang menyangkut urusan pemerintahan. Salah satunya masalah pembinaan pegawai yang telah diberikan amanah oleh pimpinan.

Dihadapan seluruh para peserta apel, ia menegaskan para ASN yang diberikan amanah oleh pimpinan untuk menjalankan pemerintah dapat bekerja dengan baik sesuai tupoksi serta mengacu pada peraturan yang berlaku, sehingga apa yang diinginkan yakni, membawa masyarakat Meranti yang sejahtera dapat terwujud.

Diantara yang paling rawan dan menjadi fokus wakil Bupati adalah terkait pelaksanaan kegiatan fisik maupun nonfisik. Dikatakan pria yang telah malang melintang didunia birokrasi itu, setiap PPTK dan penanggungjawab teknis untuk segera menyelesaikan kewajiban baik dari segi administrasi maupun lainnya, yang paling penting melaksanakan fungsi pengawasan pada kegiatan proyek yang sedang berjalan.

“Bagi PPTK dan petugas teknis penanggungjawab pelaksanaan kegiatan infrastruktur saya minta untuk turun ke lapangan mengawasi proyek jangan sampai timbul masalah,” ujar Said

Selain itu Said menyarankan kepada pelaksanaan kegiatan lebih jeli mengukur pelaksanaan proyek jika dinilai akan bermasalah lebih baik tidak dilaksanakan.

“Lebih baik ditunda daripada akhirnya bermasalah, saya harap ini menjadi catatan termasuk juga untuk kegiatan Non Fisik,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, dirinya sebagai pimpinan selalu membuka diri untuk menerima pegawai yang ingin konsultasi jika menemukan masalah dan Wabup siap membekap pegawai jika memang tidak bersalah apalagi hanya terbentur pada administrasi.

“Jika bermasalah silahkan berkonsultasi dengan pimpinan, kami siap membekap, karena saya tak menginginkan ASN Meranti tersangkut masalah hukum,” akunya.

Said mengatakan, kepada semua PNS jangan takut dalam menjalankan kegiatan jika sudah dilaksanakan sesuai aturan.

“Jika bekerja sesuai aturan jangan takut, tanamkan niat yang baik dan yang penting kuasai aturan, jika itu sudah dilakukan pasti akan selamat,” ucapnya.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Wakil Bupati Meranti Ingatkan PPTK Awasi Proyek Agar Tidak Bermasalah
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved