www.warnariau.com
Ingin Sejahterakan Masyarakat Meranti, Barli Tambusai Berniat Ikut Pilkada 2020
Sabtu, 02/11/2019 - 07:18:18 WIB



TERKAIT:
   
 

MERANTI, WARNARIAU.COM - Barli Tambusai, salah seorang warga Kepulauan Meranti berniat ikut Pilkada 2020. Lelaki yang dipanggil Pak Uban ini telah mengambil formulir pendaftaran di DPC PPP Jalan Tengku Umar Selatpanjang.

Barli Tambusai beserta rombongan tiba di DPC PPP Kepulauan Meranti sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (1/11/2019). Ia disambut langsung oleh Ketua Desk Pilkada PPP Edy Masyhudi, Sekretaris Novendra Rahman, dan beberapa pengurus partai lainnya.

Setelah menyelesaikan administrasi di PPP, bakal calon bupati Barli Tambusai diberikan kesempatan menyampaikan sambutan. Dalam penyampaian, Barli memaparkan tujuannya ingin ikut Pilkada Kepulauan Meranti tahu 2020.

"Tujuan saya ingin mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Barli.

Barli optimis bisa mensejahterakan masyarakat Kota Sagu sebagaimana angan-angannya itu. Ia mengklaim telah memiliki ilmu untuk mendapatkan banyak uang (di luar dana transfer dari pemerintah pusat). "Bagaimana saya mendapatkan uang, itu rahasia. Nanti saya paparkan saat debat publik," kata Barli lagi.

Barli sempat memaparkan salah satu cara menghasilkan uang yang banyak di tiap desa. Yaitu, dengan membangun sarang burung walet dan ini menjadi aset masing-masing desa. "Saya pernah di (bergerak bidang) jasa ekspedisi, saya tahu pasar sarang burung walet, saya tahu harga di luar berapa. Kalau tiap desa sudah punya aset yang menghasilkan seperti ini, apa tak akan banyak uang desa itu," ujar Barli.

Diakui Barli, apa yang disampaikan ini adalah satu dari sekian banyak cara untuk menghasilkan uang. Barli menekankan, pemangku kepentingan harus bisa membuat terobosan agar masing-masing desa punya penghasilan. Untuk antisipasi andai tak ada lagi bantuan dari pemerintah pusat.

"Kalau besok tidak disalurkan pemerintah pusat, uang darimana kita membangun? Makanya harus dari sekarang kita mempersiapkan aset-aset daerah yang bisa menghasilkan. Itu yang belum dilakukan pemerintah saat ini," kata Barli.

Kehadiran Barli yang siap mewarnai pesta demokrasi di Kota Sagu tentu menjadi tanda tanya besar di tengah-tengah masyarakat. Sebab, laki-laki berambut uban yang sering menyebut dirinya 'masyarakat bawah' ini rela merogoh saku saat mengambil formulir penjaringan di partai berlambang Ka'bah tersebut. Untuk tiap formulir di PPP, bakal calon harus membayar Rp3 juta.

"Sudah ya, saya tidak ingin memaparkan semua cara untuk menghasilkan uang yang banyak. Nanti dicuri orang ilmu saya. Saya belajar, susah mendapatkan ilmu itu," tambah Barli.

Menurut Edy Masyhudi, hari ini merupakan hari terakhir mereka membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2020. Nantinya, desk pilkada PPP kembali dibuka tanggal 4 hingga 14 November 2019 untuk menerima formulir beserta berkas dari bakal calon yang sebelumnya telah mengambil formulir penjaringan. Lalu, seluruh pengurus PPP hingga PAC akan melakukan verifikasi administrasi bakal calon mulai tanggal 15 November hingga 15 Desember 2019.

"Tak semua bakal calon yang mendaftar akan lolos administrasi. Kita hanya pilih nama tiga terbaik untuk dikirim ke provinsi," ujar Edy Masyhudi saat itu.(cakaplah)



 
Berita Lainnya :
  • Ingin Sejahterakan Masyarakat Meranti, Barli Tambusai Berniat Ikut Pilkada 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved