www.warnariau.com
Kejar Bantuan PUPR, Camat Rayan Minta Kades se-Tebingtinggi Timur Segera Data Kerusakan Sekolah
Jumat, 22/11/2019 - 10:17:38 WIB



TERKAIT:
   
 

MERANTI, WARNARIAU.COM - Camat Tebingtinggi Timur, Rayan Pribadi SH, meminta seluruh kepala desa mendata kerusakan sekolah di wilayah kerja masing-masing. Data tersebut dipergunakan untuk mengajukan bantuan perbaikan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Permintaan Rayan ini merespon pernyataan Gubernur Riau Drs Syamsuar yang mengatakan, ada bantuan pembangunan dan rehab untuk 10.000 gedung sekolah di Kementerian PUPR se-Indonesia. Di provinsi Riau, dari lebih 1.500 desa, baru sekitar 168 desa) ang mengajukan permohonan bantuan tersebut.

"Beberapa hari setelah dilantik jadi Camat Tebingtinggi Timur, saya roadshow ke semua desa di sana. Memang banyak bangunan sekolah dan sarana penunjang harus diperbaiki," kata Rayan menjawab wartawan.

Dengan adanya peluang ini, Rayan meminta seluruh kepala desa untuk segera menginventarisir kondisi bangunan sekolah. Selain itu, diminta juga menjelaskan rasio anak (wajib belajar) dengan ketersediaan bangunan sekolah. Hal ini diperlukan agar setiap anak yang ada di Tebingtinggi Timur bisa mengenyam pendidikan demi mempersiapkan SDM berkualitas kedepannya.

"Kalau anak-anak ramai, ketersediaan bangunan sekolah terbatas, kita minta dibangun baru nantinya. Tapi kalau bangunan sekolah masih bisa menampung, namun jarak anak-anak ke sekolah jauh, kita minta disiapkan kelas jauh. Kita akui di Tebingtinggi Timur masih banyak akses yang kurang memadai," ujar Rayan.

Selain berharap adanya pembangunan gedung sekolah dari Kementerian PUPR, Rayan Pribadi juga minta pihak terkait memperhatikan fasilitas pendukung, terutama untuk guru yang mengajar di daerah paling luar Tebingtinggi Timur, yaitu Kepaubaru.

Guru-guru yang didatangkan dari luar Kepaubaru mengaku tak betah tinggal di sana. Akses belum memadai, keterbatasan jaringan internet dan tempat tinggal yang kurang layak.

"Banyak persoalan pendidikan di Tebingtinggi Timur, guru kita datangkan dari luar daerah karena SDM lokal belum ada. Sebagian besar guru, terutama di Kepaubaru, mengaku tak betah tinggal di sana akibat keterbatasan-keterbatasan itu," aku Rayan.

"Belum lagi persoalan di Dusun Nerlang. Mereka butuh bangunan sekolah, sementara wilayah itu masuk kawasan hutan lindung," tambah Rayan.(cakaplah)



 
Berita Lainnya :
  • Kejar Bantuan PUPR, Camat Rayan Minta Kades se-Tebingtinggi Timur Segera Data Kerusakan Sekolah
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved