www.warnariau.com
RAPP Kembali Salurkan Beasiswa kepada 35 Siswa di Dua Kecamatan Kepulauan Meranti
Minggu, 24/11/2019 - 15:56:01 WIB



TERKAIT:
   
 

SELATPANJANG, WARNARIAU.COM - Sebanyak 35 siswa dan siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) di Pulau Padang yang terdiri dari dua kecamatan Kecamatan Merbau dan Tasik Putripuyu mendapatkan beasiswa dari Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Untuk penyerahan bantuan beasiswa di Kecamatan Tasik Putripuyu dilakukan oleh Koordinator Program Pendidikan PT RAPP, Vone Kandou disaksikan oleh Camat Sugiati dan untuk wilayah Kecamatan Merbau dilakukan oleh Sekretaris Camat Aminurudin dan turut didampingi manajemen PT RAPP lainnya.

Koordinator Program Pendidikan PT RAPP, Vone Kandou mengatakan 35 siswa dari Kepulauan Meranti itu merupakan sebagian dari 300 siswa penerima di 5 kabupaten wilayah operasional PT RAPP.

"Dari Kepulauan Meranti ada 35 siswa penerima beasiswa. Totalnya itu ada 300 yang berasal dari 5 kabupaten yang berada di wilayah konsesi PT RAPP. Kami mencari siswa bukan berasal dari sekolah mana ataupun desa mana, tapi yang paling diutamakan adalah yang berasa di wilayah operasional," kata Vone.

Setiap siswa akan mendapatkan masing- masing Rp 3 juta sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan

"Nilai beasiswa yang diberikan itu sebesar Rp 3 juta pertahun diberikan mulai dari kelas 2 dan berlanjut ke kelas 3 sesuai kriteria. Dan RAPP bekerjasama dengan BRI, dana yang masuk ke Bank BRI akan diblokir dan dibuka pikirnya setiap bulan itu Rp250 ribu," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan keberlanjutan pendidikan generasi penerus bangsa bukan hanya tugas pemerintah saja. Perusahaan juga harus bergerak mendukung pendidikan lewat program beasiswa.

Beasiswa yang diberikan RAPP merupakan komitmen perusahaan terhadap masyarakat, terutama untuk dunia pendidikan di Riau.

"Kriteria peraih beasiswa adalah siswa kurang mampu dan memiliki kemauan yang kuat untuk sekolah. Beasiswa RAPP di Kepulauan Meranti diberikan sejak perusahan beroperasi tahun 2010 lalu. Beasiswa yang kami berikan memberi manfaat dan semangat siswa sehingga lebih giat belajar, bila nilai kelas 2 semester 1 ke 2 nya tidak naik maka beasiswa akan diputus dan akan digantikan dengan yang lain," ujar Vone.

Sementara itu wakil Bupati Kepulauan Meranti,Drs H Said Hasyim memberikan apresiasi kepada RAPP atas kepedulian dan partisipasi dalam memajukan pendidikan dimana dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Kepulauan Meranti.

"Semua anak di Kepulauan Meranti mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Pendidikan berkualitas tanpa membedakan kelas sosial maupun tingkat perekonomian keluarga. Kami mengucapkan terima kasih kepada RAPP karena setiap tahun telah memberikan beasiswa kepada siswa-siswi yang kurang mampu di Meranti. Semoga program ini terus ada sehingga tidak ada lagi yang putus sekolah," ujar Said.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • RAPP Kembali Salurkan Beasiswa kepada 35 Siswa di Dua Kecamatan Kepulauan Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved