www.warnariau.com
Peduli Penghijauan, Polres Kepulauan Meranti Laksanakan Penanaman Pohon
Jumat, 10/01/2020 - 11:51:20 WIB



SELATPANJANG, WARNARIAU.COM - Dalam rangka mendukung program Polisi Republik Indonesia (Polri) peduli penghijauan, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan Apel persiapan penanaman pohon yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti, pada Jumat (10/1/2020) pagi.

Kegiatan dihadiri Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Wakapolres Kompol Irmadison SH serta jajarannya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, Kajari Kepulauan Meranti, Budi Raharjo, Kakan Imigrasi kelas II TPI Selatpanjang, Maryana S.Sos, Danposal Selatpanjang, Letda Jerry Hendra, perwakilan koramil, serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Usai penanaman, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, berharap agar kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah hingga masyarakat. Pohon-pohon yang telah ditanam ini dapat terjaga dan tumbuh dengan baik, mengingat pentingnya pohon bagi masa depan.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Kita sedang menabung investasi besar di massa depan, untuk anak cucu kita," ungkapnya.

Taufiq juga mengungkapkan bahwa program dari Polri ini salahsatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah terjadinya bencana alam.

"Program ini mendukung kegiatan yang dicanangkan oleh Kapolri yang peduli terhadap lingkungan, semoga dengan program ini bisa membantu program pemerintah mencegah terjadinya pemanasan global dan untuk mencegah terjadinya bencana alam, pohon yang kita tanam ada sekitar 500 pohon jenis mangga, matoa dan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menyampaikan sangat mengapresiasi dan mendukung program Polres Kepulauan Meranti atas kepedulian terhadap lingkungan.

"Kami menyambut baik dengan kegiatan ini, dan kami juga akan membantu bibit untuk Polres Kepulauan Meranti nantinya," ujarnya.

Menurut wabup, hal ini patut dilakukan oleh seorang pemimpin dengan harapan mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan.

"Mudah-mudahan alam yang kita cintai ini selalu berkah untuk kita semua, kami yakin bukan gedung polres saja yang indah dan bagus, namun taman ini juga akan dibaguskan," pungkasnya.(goriau)



 
Berita Lainnya :
  • Peduli Penghijauan, Polres Kepulauan Meranti Laksanakan Penanaman Pohon
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved