www.warnariau.com
Jelang Imlek, Polres Kepulauan Meranti bersama Stakeholder Terkait Gelar Rapat Persiapan Pengamanan
Rabu, 22/01/2020 - 14:57:27 WIB



SELATPANJANG, WARNARIAU.COM - Rapat Persiapan Pengamanan Terkait Pelaksanaan Imlek Tahun 2020, bertempat di Ruang Data Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi, pada Rabu (22/1/2020).

Kegiatan dihadiri Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kepala DisdagprinkopUKM Kepulauan Meranti, Drs. Azza Faroni, Kasatpol PP Helfandi SE MSi, Danramil 02/Tebingtinggi diwakili Pelda Syahrial, Danposal Selatpanjang Letda Laut Jerry Hendra, Bea Cukai Agus, Ketua Pembina LAMR H Ridwan Hasan, Dishub Azwan, Imigrasi Pison, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Rapat ini bertujuan dalam rangka persiapan dalam rangka pengamanan dari pihak kepolisian dan stakeholder terkait agar selama pelaksanaan kegiatan imlek dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Terkait pengamanan pihak Polres Kepulauan Meranti sendiri telah mempersiapkan seluruh personil dan telah memplotting personil di setiap kegiatan Imlek itu sendiri dan siap melakukan pengamanan dari awal pelaksanaan sampai dengan selesainya kegiatan imlek tahun 2020.

Terkait sistem pengamanan sendiri pihak Polres Kepulauan Meranti melakukan sistem pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup. Juga melakukan pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli (Turjawali) selama perhelatan imlek berlangsung dan juga pada pelaksanaan Perang Air sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Dalam ritual kembang api yang akan dilaksanakan oleh masyarakat Tionghoa diharapkan kerjasamanya terkait waktu pelaksanaannya agar tidak mengganggu umat lainnya dalam melakukan ibadah. Diharapkan sesama umat beragama lebih toleransi dan saling pengertian antar sesama umat beragama.

Terkait pelaksanaan imlek ini sendiri dari pihak PLN tidak akan melakukan pemadaman listrik. untuk pelaksanaan teknis sendiri kesiapan mesin tidak ada kendala dan telah dipersiapkan jauh-jauh hari agar listrik tetap berjalan normal dan lancar.

Pada pelaksanaan imlek pihak Disdagprinkop bersama Satgas Pangan Polres Kepulauan Meranti tetap akan memantau harga sembako di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti selama pelaksanaan imlek tahun 2020.

Terkait dengan pihak pengelola hotel atau penginapan agar dapat mengkoordinir dengan baik hotel atau penginapan yang akan menjadi tempat istirahatnya para wisatawan lokal maupun asing sehingga tidak menimbulkan kendala dan gangguan para wisatawan lokal maupun asing.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, menekankan agar selama pelaksanaan perang air sendiri agar dapat menggunakan air bersih, dan tidak menggunakan pistol air yg sifatnya dapat mencederai masyarakat.

"Untuk pembukaan acara perang air sendiri akan dibuka pada tanggal 25 Januari 2020 dan pembukaan puncak acara itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2020," ungkapnya. (rls)



 
Berita Lainnya :
  • Jelang Imlek, Polres Kepulauan Meranti bersama Stakeholder Terkait Gelar Rapat Persiapan Pengamanan
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved