www.warnariau.com
Baznas Meranti Salurkan Zakat Konsumtif di 9 Kecamatan
Rabu, 30/05/2018 - 12:43:29 WIB



MERANTI, WARNARIAU.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Meranti menyalurkan Zakat Konsumtif kepada Mustahiq (mereka yang berhak) di 9 Kecamatan di daerah ini. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Sekda, Yulian Norwis, Senin 29 Mei 2018.

Kegiatan penyerahan simbolis di Mushola Al-Barokah, komplek Kantor Bupati Kepulauan Meranti, turut dihadiri Ketua TP-PKK Meranti Nirwana Sari, Ketua Baznas Meranti Sunarto, Asisten III Setdakab Tengku Akhrial dan sejumlah Kepala OPD lainnya.

Acara penyaluran Zakat Konsumtif Baznas Kepulauan Meranti itu dikemas melalui acara berbuka puasa bersama Farkir Miskin beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam penjelasannya, Ketua Baznas Kepulauan Meranti Sunarto menyebutkan, penyaluran Zakat Konsumtif ini bukan saja di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, tapi juga di 9 Kecamatan yang ada, yang dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di masing-masing Kecamatan.

"Untuk wilayah Tebing Tinggi tahun ini kita menyalurkan 100 bingkisan untuk Farkir Miskin, hal serupa juga akan diserahkan di Kecamatan lainnya oleh UPZ masing-masing Kecamatan," jelas Sunarto.

Penyerahan paket tahun ini, diakui Sunarto, naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya, jika sebelumnya diberikan untuk 50 orang, saat ini diberikan untuk 100 orang.

"Semoga dengan bantuan ini dapat menjadi stimulus bagi masyarakat miskin untuk kedepan lebih mandiri dan menjadi Muzakki (pemberi zakat)," harap Ketua Baznas.

Pada kesempatan itu, Sunarto atas nama Baznas mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Kepulauan Meranti yang telah mempercayakan pengelolaan infaq dan sadaqoh kepada Baznas.

"Terima kasih atas dukungan Pemkab Kepulauan Meranti, semoga tahun ini target Baznas 1,5 miliar rupiah dapat tercapai," ucap Sunarto.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, mengucapkan apresiasi kepada Baznas yang telah memfasilitasi penyaluran Zakat kepada Farkir Miskin, ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima.

Tak lupa dalam mewujudkan kepedulian kepada kaum duafa, Sekda Yulian Norwis menghimbau kepada masyarakat khususnya pegawai di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti dapat berpartisipasi dalam berzakat yang akan disalurkan oleh Baznas.

Penyaluran bantuan itu, jelasnya, bukan saja dalam bentuk berupa uang dan paket sembako, tapi juga diperuntukkan untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat kurang mampu dan beasiswa bagi pelajar dan siswa miskin.

"Zakat merupakan bentuk partisipasi umat muslim yang pandai bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah, jadi mari kita perbanyak Zakat agar harta kita berkah dan bermanfaat bagi yang layak menerima," ujar Sekda. (mediacenter)



 
Berita Lainnya :
  • Baznas Meranti Salurkan Zakat Konsumtif di 9 Kecamatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved