www.warnariau.com
HUT Meranti dan Sagu, Sekda Ingin Cabor Balap Sepeda Diperkuat
Senin, 17/12/2018 - 09:06:19 WIB



SELATPANJANG, WARNARIAU.COM - Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-10 sekaligus HUT Selatpanjang Gowes United (Sagu) ke- 3, komunitas pesepeda itu menggelar lomba sprint sepeda, Minggu (16/12/2018).

Sebanyak 70 orang sprinter ikut berpartisipasi adu kecepatan di Jalan Pramuka. Jalan yang baru dibangun oleh Pemkab Kepulauan Meranti dengan fasilitas yang lengkap.

Ketua Sagu, Robert Martias menjelaskan lomba tersebut sengaja dibuat dalam rangka menyambut hari jadi komunitas Sagu yang jatuh pada 30 Desember 2018 mendatang.

Jatuh pada bulan yang sama dengan Hari Jadi Kepulauan Meranti yang ke 10, selain ikut memeriahkan, menurutnya lomba sepeda itu juga sengaja di set sebagai partisipasi Sagu dalam memperkenal olahraga sprint kepada masyarakat setempat.

"Karena ini lomba sprint sepeda perdana yang digelar di Meranti. Sebelumnya mana pernah ada lomba seperti ini," ujarnya.

Dijelaskan Robert lomba itu terbagi tujuh kategori, diantaranya untuk usia 14 hingga 19 tahun putra dan putri, usia 20 hingga 21 hingga, 30 tahun putra dan putri.

Selanjutnya usia 31 hingg 40 putra dan putri, serta all star khusus 41 tahun keatas dan bebas.

"Namun ke seluruh sprinter harus memiliki sepeda yang dinilai standart oleh pihak panitia. Sepedanya harus Mountain Bike (Mtb)," ujarnya.

Untuk memenuhi standar itu, pihaknya juga menyediakan sepeda cadangan untuk sprinter yang tidak memiliki Mtb. Selain sepeda, Sagu juga menyediakan helm standart bagi peserta.

"Yang jelas kita sediakan semuanya, tidak ada alasan lagi terhadap sprinter yang ingin mengikuti lomba tersebut," ungkapnya.

Dari 70 orang sprinter yang beradu kecepatan, pihak panitia juga sudah mempersiapkan uang, trofi dan sertifikat bagi pemenang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Yulian Norwis  mengapresiasi langkah Selatpanjang Gowes United (Sagu)

"Pemkab Meranti sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat menjaring para bibit atlit balap sepeda Meranti yang mampu berkiprah bukan saja ditingkat lokal tapi juga tingkat Provinsi dan Nasional," harap Yulian.

Menyikapi itu, Yulian juga meminta kepada Komite Olahraga Nasional (KONI) Kepulauan Meranti, dapat bergandeng tangan dengan Disparpora Meranti dalam mengembangkan olahraga tersebut sebagai cabor kuat Meranti dalam Porprov Riau Ke X mendatang.

"Saya minta KONI dan Disparpora lakukan menginventarisir para bibit atlet Sepeda Mtb Meranti yang berprestasi. Jadikan olahraga ini sebagai cabang olahraga andalan Meranti," ucap Sekda.

Terakhir, Sekda berharap melalui kegiatan itu olahraga juga mampu menjadi salah satu olahraga favorite masyarakat yang menyehatkan.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • HUT Meranti dan Sagu, Sekda Ingin Cabor Balap Sepeda Diperkuat
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved