www.warnariau.com
Bupati Irwan Harapkan Sinergitas KAHMI-Pemda Bangun Meranti
Rabu, 19/12/2018 - 15:18:20 WIB



MERANTI, WARNARIAU.COM - Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir menghadiri pelantikan Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Kepulauan Meranti Periode 2018-2023 sekaligus Focus Group Discussion (FGD).

Mengawali pidatonya usai pelantikan, Bupati Irwan mengucapkan selamat kepada pengurus KAHMI yang baru saja dikukuhkan. Ia berharap pengurus KAHMI Meranti dapat mengemban amanah dengan baik saling mengisi bersama masyarakat dan Pemda dalam memajukan Kepulauan Meranti dan mensejahterakan masyarakat.

Dijelaskan Bupati, letak Geografis Meranti yang berada di wilayah perbatasan negara yang terdiri dari berpulau-pulau, isolasi di sebagian besar wilayah menjadi salah satu masalah utama yang perlu dituntaskan, akibat sulitnya aksesibilitas masyarakat Meranti terpaksa menghadapi mahalnya biaya hidup.

Di situlah menurut Bupati dibutuhkan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menuntaskan masalah tersebut.

"Akibat isolasi banyak sumber kehidupan yang belum dapat diakses, seperti pelosok Pulau Merbau, Rangsang dan Pulau Padang. Masih banyak desa yang belum terhubung dengan jalan yang layak, kesehatan dan pemdidikan masih belum maksimal ini menjadi tantangan bagi kita bersama. Dan kehadiran KAHMI diharapkan mampu menjadi solusi untuk mensejahterakan masyarakat," ucap Bupati.

"Kita berharap kedepan masyarakat Meranti dipelosok daerah mampu duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi diwilayah NKRI ini," imbuhnya.

Harapan Bupati itu disambut positif oleh Ketua KAHMI Meranti terpilih Fauzy Hasan. Dibawah kepemimpinannya Ia berharap KAHMI Meranti dapat saling melengkapi bukan saling menjatuhkan dengan berfikir positif fokus pada hal substantif yang dihadapi Meranti salah satunya pengentasan kemiskinan di Kepulauan Meranti.

"Kita akan memanfaatkan semua potensi dan akses KAHMI berdama Pemda membangun Meranti agar lebih maju lagi kedepan," ucap Fauzy Hasan yang juga Ketua DPRD Meranti.

Terakhir Koordinator Presidium KAHMI Wilayah Riau Dr. Joni Setiawan Mundung juga mengingatkan KAHMI Meranti dapat menjalankan fungsinya dengan baik, dan kuncinya berada pada pengurus KAHMI sebagai barometer mau dibawa kemana KAHMI.(cakaplah)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Irwan Harapkan Sinergitas KAHMI-Pemda Bangun Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved