www.warnariau.com
25 KK di Alai Selatan Dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya
Selasa, 03/10/2017 - 15:13:14 WIB



TEBING TINGGI BARAT, WARNARIAU.COM - Sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK) di Desa Alai Selatan, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau, mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Realisasi program itu ditargetkan selesai sebelum akhir tahun 2017 ini.

Kepala Desa Alai Selatan, Masnor, saat ditemui wartawan mengungkapkan, bantuan program itu memang sangat dibutuhkan oleh warganya, karena banyak rumah warga di desa ini yang tidak layak huni dan sebagian besarnya sudah lapuk di makan usia.

"Kami bersyukur tahun 2017 ini sebanyak 25 Kepala Keluarga di Desa Alai Selatan mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dari program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Pemerintah Provinsi Riau," ujarnya, Selasa 3 Oktober 2017.

Dikatakannya, untuk menyelesaikan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya itu, pemerintah desa membentuk kelompok kerja masyarakat yang diberikan amanah bergotong royong dalam pembangunannya. Setiap KK penerima bantuan mendapat dukungan dana 15 juta rupiah.

"Program ini diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dari dana APBN melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau, untuk melakukan renovasi semi permanen atau rehab total," ungkapnya.

Kades Masnor berharap, untuk tahun anggaran 2018 mendatang Pemerintah Provinsi Riau dapat menambah alokasi bantuan program pusat itu sebanyak 20 unit rumah lagi, karena warga Desa Alai Selatan mayoritasnya berpenghasilan rendah yang bekerja sebagai buruh.

"Kepala Keluarga yang mendapat bantuan tahun 2017 ini merupakan dari usulan tahun 2015 lalu. Kami berharap tahun 2018 nanti bisa mendapatkan bantuan lagi untuk renovasi 20 unit rumah," harapnya.

Kades Masnor juga menjelaskan, saat ini tahap pengerjaan program renovasi 25 unit rumah di Desa Alai Selatan sudah berjalan sekitar 30 persen. Ditargetkan realisasi program itu selesai sebelum akhir tahun anggaran 2017 ini.

"Alhamdulillah masyarakat antusias bergotong royong dalam sistem kelompok kerja masyarakat yang kami dibentuk di Desa Alai Selatan," ucapnya.

(mediacenter)



 
Berita Lainnya :
  • 25 KK di Alai Selatan Dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved