www.warnariau.com
Pemko Dumai Raih Opini WTP dari BPK RI
Selasa, 05/06/2018 - 07:18:47 WIB



DUMAI, WARNARIAU.COM - Pemerintah Kota Dumai tahun ini meraih opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau. Predikat opini WTP diterima walikota Dumai Drs H Zulkifli AS, MSi di kantor BPK RI Provinsi Riau, Pekanbaru, Senin (4/6/2018).

Predikat WTP berhasil diraih atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 setelah melalui proses pemeriksaan oleh Tim Pemeriksa BPK RI beberapa waktu lalu.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi mengatakan, opini WTP tahun ini merupakan pertama kali diraih Pemko Dumai.

"Ini prestasi membanggakan, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Dumai atas kerjasamanya sehinga meraih predikat WTP. Predikat WTP 2017 yang kita peroleh tahun ini merupakan pertama kali diraih Pemko Dumai dan ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan sekaligus membahagiakan," kata walikota.

Menurutnya, predikat ini berhasil diraih berkat kerjasama seluruh jajaran Pemerintah Kota Dumai.

"Terimakasih karena telah bekerja maksimal siang dan malam tanpa mengenal lelah," sebut Wako.

Pada LKPD tahun sebelumnya (2016, red), Pemko Dumai hanya meraih WDP atau Wajar Dengan Pengecualian. Tahun ini Pemko Dumai berhasil meningkatkan predikat dari WDP menjadi opini WTP, tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan kita bersama.

Terakhir walikota mengucapkan terimakasih atas bimbingan yang diberikan oleh BPK kepada Pemko Dumai. Meski masih terdapat beberapa persoalan yang dicatatkan oleh BPK hal tersebut akan segera dikoreksi sebagai bentuk tindaklanjut dari Pemerintah Kota Dumai. Walikota juga berharap predikat opini WTP dapat dipertahankan.

"Atas nama Pemko Dumai saya mengucapkan terimakasih atas bimbingan yang diberikan oleh BPK dalam menyusun LKPD sehingga mampu meraih opini WTP. Apa yang menjadi catatan BPK akan segera dikoreksi sebagai bentuk tindaklanjut dari Pemerintah Kota Dumai. Kami berharap predikat opini WTP dapat dipertahankan," tukasnya.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Harry Purwaka mengapresiasi Pemko Dumai yang telah bekerja keras untuk menindak lanjuti hasil Pemeriksaan BPK dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) di tahun 2017.

"Berdasarkan hasil LKPD 2017 BPK memberikan Opini WTP kepada Pemko Dumai," katanya.

Dengan demikian Pemko Dumai berhasil meningkatkan predikat WDP menjadi WTP. Prestasi ini tentunya akan menjadi momentum transparansi dan akuntabilitas atas laporan keuangan.

Selanjutnya, Harry Purwaka berharap, agar jajaran Pemerintah Kota Dumai dapat memanfaatkan hasil laporan pemeriksaan atas LKPD tahun 2017 sebagai acuan untuk meraih prestasi serupa di tahun - tahun mendatang.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017 ini dihadiri wakil walikota Dumai Eko Suharjo SE, Sekdako Dumai Ir HM Nasir MP,  Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi,  Wakil Ketua DPRD Dumai H Zainal Abidin dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta beberapa pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kota Dumai. (halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Pemko Dumai Raih Opini WTP dari BPK RI
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved