www.warnariau.com
Untuk Ketiga Kalinya Kampar Terima Opini WTP dari BPK RI
Selasa, 28/05/2019 - 09:33:13 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Untuk ketiga kalinya berturut-turut Kabupaten Kampar menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau dalam hal laporan keuangan tahun anggaran 2018.

Laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten/kota diserahkan di Auditorium Lantai II Gedung Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Riau di Pekanbaru, Senin (27/5/2019).

LHP ini diserahkan langsung oleh Ketua BPK Perwakilan Riau kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Kepada Ketua DPRD Kabupaten Ahmad Fikri.

Ketua BPK RO Perwakilan Riau Thomas Ipoeng Wasita mengatakan, BPK telah melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupatenn Kampar tahun anggaran 2018, setelah melalui berbagai proses baik di lapangan maupun administrasi maka BPK Perwakilan Riau menyatakan dapat mengeluarkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ((WTP) terhadap laporan keuangan Pemkab Kampar tahun 2018.

"Opini WTP pengkajian kewajaran, bukan berarti tidak ada penyelewengan anggaran dan penyimpangan-penyimpangan maka pemeriksaan mengungkapkan dalam LHP, oleh sebab itu setelah diserahkan LHP ini untuk dapat dipelajari kembali," ujar Thomas Ipoeng Wasita.

Sementara itu Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto usai menerima LHP menyatakan rasa syukurnya atas opini WTP ini. "Alhamdulillah kita kembali dapat memperoleh opini wajar tanpa pengecualian terhadap laporan keuangan tahun 2018, semoga ini terus dapat dipertahankan," ungkap Catur Sugeng Susanto yang didampingi oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri, Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Muhammad, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon.

Kedepan bupati berharap pengelolaan keuangan bukan saja untuk penilaian opini namun secara riil di lapangan pelaksanaannya Lebih baik lagi. "Sehingga antara laporan dan hasil sinkron," tegas Catur.(riauterkini)



 
Berita Lainnya :
  • Untuk Ketiga Kalinya Kampar Terima Opini WTP dari BPK RI
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved