www.warnariau.com
Peduli Korban Banjir, Golkar Kampar Salurkan Bantuan di Enam Desa
Jumat, 20/12/2019 - 11:16:00 WIB



KAMPAR, WARNARIAU.COM - Kepedulian terhadap korban bencana terus ditunjukkan Partai Golkar, termasuk kepda korban bencana banjir di Kabupaten Kampar.

Pengurus DPD Partai Golkar Kampar, Kamis (18/12/2019) membagikan bantuan berupa 500 paket Sembako untuk warga yang terkena musibah banjir di enam desa di tiga kecamatan berbeda yaitu di Desa Taratak Buluh, Lubuk Siam, dan Desa Tanjung Balam yang merupakan bagian wilayah Kecamatan Siak Hulu.

Selanjutnya di Desa Pulau Birandang dan Desa Pulau Sarak Kecamatan Kampa. Serta di Desa Batu Belah Kecamatan Kampar.

Penyerahan bantuan dipimpin Sekretaris DPD Partai Golkar Kampar Repol karena ketua DPD Golkar Kampar Ahmad Fikri tidak bisa hadir. Repol didampingi jajaran pengurus diantaranya Wakil Ketua Emil Budiono dan Suhaimi Nazar. Kemudian hadir juga Sekretaris AMPG Marwan. Selain itu mewakili pimpinan kecamatan.

Setelah membagikan Sembako di Pasar Teratak Buluh, tim bergerak menuju Desa Lubuk Siam dengan mengarungi genangan air setinggi satu meter. Bantuan untuk warga Desa Lubuk Siam diturunkan di kantor Kepala Desa Lubuk Siam yang di terima Sekdes Epenrizal.

Dengan menempuh perjalanan sekira 30 menit, pengurus DPD Partai Golkar Kampar dan PK sampai di desa yang paling ujung di Kecamatan Siak Hulu yaitu di Desa Tanjung Balam. Bantuan diterima Kepala Desa Tanjung Balam Sibus yang langsung mendistribusikan bantuan kepada korban banjir akibat meluapnya Sungai Kampar.

"Hanya Partai Golkar yang baru turun membatu desa kami, partai lain belum ada. Sekitar 119 KK warga yang terkena musibah banjir Golkar sudah hadir di desa kami, memang suara Golkar itu suara Rakyat, terima kasih Partai Golkar," ungkap Kades Tanjung Balam.

Ucapan senada juga disampaikan Sekdes Lubuk Siam Epenrizal. "Saya selaku Sekdes Desa Lubuk Siam menyampaikan rasa terima kasih kepada Partai Golkar Kampar yang datang membantu masyarakat kami yang terkena musibah banjir. Sudah enam hari dan sebanyak 250 rumah yang terkena banjir sampai saat ini masih banyak yang terendam. Alhamdulillah Golkar Kampar sangat peduli dengan kami, kamipun akan teringat selalu Golkar Kampar yang telah membantu kami," ujar Sekdes Lubuk Siam Epenrizal.

Sementara itu, bantuan untuk Desa Pulau Birandang diturunkan di kantor desa yang akan dibagikan bersamaan dengan bantuan donatur lainnya. Untuk Desa Pulau Sarak dan Desa Batu Belah didistribusikan olek Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Kecamatan Kampar Firdaus alias Ifir.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kampar Repol kepada wartawan disela-sela menyerahkan bantuan menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat yang ditimpa bencana.

"Hari ini kita turun langsung memberikan bantuan untuk warga yang terkena musibah banjir, kita sudah melihat tadi, enam hari rumah mereka terendam, tentu banyak penderitaan yang mereka alami," cakap Repol.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar ini menambahkan, penyerahan bantuan ini sebagai bukti nyata bahwa Partai Golkar itu tidak pernah lupa dengan rakyatnya.

"Bantuan yang kita samapaikan hari ini tentu tidak akan bisa memulihkan semua penderitaan yang mereka alami, namun itulah Partai Golkar Kampar peduli akan musibah yang menimpa warganya. Saya selaku Sekretaris Partai Golkar Kampar menyampaikan agar bantuan yang kita berikan pada hari ini bisa meringankan beban mereka. Rasa berbagi penderitaan itulah yang utama dilakukan Partai Golkar Kampar," pungkas politisi dari Kampar Kiri ini.(cakaplah)



 
Berita Lainnya :
  • Peduli Korban Banjir, Golkar Kampar Salurkan Bantuan di Enam Desa
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved