www.warnariau.com
Bupati Kampar Ingatkan Kades Kelola Dana Desa Sesuai Aturan dan Transparan
Selasa, 31/12/2019 - 07:35:09 WIB



BANGKINANG, WARNARIAU.COM - Dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat cukup besar. Oleh sebab itu para kepala desa diminta transparan, hati-hati dan penuh tanggungjawab dalam mengelola dana desa.

Hal itu ditegaskan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Senin (30/12/2019) di halaman kantor Bupati Kampar dalam amanahnya ketika melantik dan memandu pengambilan sumpah dan janji 23 orang kepala desa hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 26 November 2019 lalu.

Catur berpesan kepada seluruh kepala desa yang dilantik untuk masa jabatan 2019-2025 ini selalu menjalin kerja sama dengan seluruh mitra kerja pemerintahan desa serta mentaati dan menegakkan perundang-undangan yang berlaku sehingga seorang kepala desa bisa menjadi seorang pemimpin dan menjadi teladan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini Catur menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh kepala desa terpilih yang baru saja dilantik.

"Semoga saudara sekalian bisa menjalankan tugas dan menjaga amanah ini dengan sebaik baiknya demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat, bangsa dan negara," ujar Catur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kampar Febrinaldi Tridarmawan dalam sambutannya menyampaikan, dari 54 kades terpilih pada pilkades serentak 26 November lalu, baru 23 orang kades yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kampar pada hari ini. "Untuk tahap kedua akan segera kita laksanakan secepatnya," ujar Febrinaldi.

Ia mengharapkan kades menjaga amanah dengan baik, menjalankan tugasnya sesuai perundang-undangan yang berlaku.

"Karena kemajuan suatu desa itu tergantung kepada kepala desanya dan mari kita bangun desa maju sesuai dengan visi dan misi Bupati Kampar yaitu 3i (industri, infrastruktur, investasi," terang Febrinaldi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 23 kades ini dihadiri anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, forkopimda Kabupaten Kampar, camat, kepala OPD Pemkab Kampar dan sanak saudara dan pendukung kepala desa.

Adapun 23 orang kades yang dilantik yaitu kades Pancuran Gading Kecamatan Tapung Juli Priyatmo, kades Gunung Gunung Sahilan Mulya Muhkidin, Desa Sungai Lipai Kecamatan Gunung Sahilan Zulfahmi, Desa Trimanunggal Kecamatan Tapung Edi Bambang Purnomo, Desa Utama Karya Kecamatan Kampar Kiri Nyamin, Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Yusrierwin Siak Hulu, Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Azriyanto,S.TP.

Kemudian Desa Parit Baru Kecamatan Tambang Alfian, Desa Sungai Simpang Dua

Kecamatan Kampar Kiri Rio Ari Kusuma,SH, Desa Beringin Lestari Kecamatan Tapung Hilir Dedeng Suparman, Desa Koto Aman Kecamatan Tapung Hilir Sofyan, Desa Pangkalan Serik Kecamatan Siak Hulu Jundri, Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir Syukur Rambe, Desa Salo Timur Kecamatan Salo Tukiran, Desa Tabing Kecamatan Koto Kampar Hulu Try Yongki, Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar Syofian,SH,MH.

Selanjutnya Desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar Helman Sadri, Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Syahrul Amri N, Desa Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya Supriadi,S.PdI, Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya Etak Murlizar, Desa Rimba Beringin Kecamatan Tapung Hulu Etty Arianti dan Desa Sungai Paku Kecamatan Kampar Kiri Rocky Rossi S.PdI.(cakaplah)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Ingatkan Kades Kelola Dana Desa Sesuai Aturan dan Transparan
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved