www.warnariau.com
Asisten I Setdaprov Riau Hadiri Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Gerakan Pemuda Ansor Riau
Sabtu, 03/04/2021 - 09:19:24 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Riau di Asrama Haji Provinsi Riau, Jumat (2/4/2021).

Jenri menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut baik dan mendukung sepenuhnya acara PKL ini. Adapun pihaknya berharap program-program GP Ansor Riau dapat terlaksana dengan baik.

Ia menyebutkan, upaya peningkatan kapasitas dan kualitas kader-kader GP Ansor yang dihelat dalam bentuk PKL ini menjadi salah satu langkah strategis dalam menyambut tantangan perkembangan di era globalisasi saat ini.

"Tantangan perkembangan di era globalisasi dan juga perkembangan ilmu pengetahuan teknologi yang begitu pesat merupakan tantangan besar yang harus dijawab oleh kader-kader GP Ansor," tuturnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi GP Ansor sebagai salah satu organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia yang sangat konsisten dalam menyuarakan perlawanan terhadap kelompok-kelompok radikalisme dan terorisme secara nyata.

Dia mengungkapkan, kegiatan PKL bagi jajaran anggota GP Ansor se Provinsi Riau merupakan salah satu langkah yang penting dalam menciptakan kader-kader pemimpin di masa mendatang.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan mencetak kader muda yang berintegritas dan berwawasan kebangsaan dan keagamaan yang benar, diharapkan berperan aktif membantu pemerintah, TNI dan Polri dalam upaya pencegahan paham radikalisme terutama di kalangan anak muda," sebutnya.

Ia menambahkan, peran GP Ansor sebagai pilar generasi bangsa harus mampu menghadapi dan menjawab tantangan saat ini dan kedepan yang semakin komplek, sehingga kelak kader GP Ansor dapat membina generasi muda Riau.

"Agar generasi muda kita memiliki karakter yang kuat untuk menghadapi tantangan zaman dan perubahan sosial di masa depan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Asisten I Setda Riau ini juga menerima penghargaan dari ketua GP Ansor Riau, Purwaji kepada Pemprov Riau atas prestasi Pemprov Riau dalam mewujudkan Riau bebas asap 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kakanwil Kemenag Riau, Mahyudin, serta tamu undangan lainnya. (*)



 
Berita Lainnya :
  • Asisten I Setdaprov Riau Hadiri Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Gerakan Pemuda Ansor Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved