www.warnariau.com
Dorong Peningkatan ber-KB, DP3AP2KB Riau Gelar Pembinaan Peran Organisasi Kemasyarakatan 2022
Kamis, 23/06/2022 - 13:55:07 WIB



TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Dalam melakukan upaya peningkatan Keluarga Berencana (KB), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau menggelar kegiatan Pembinaan Peran Organisasi Kemasyarakatan tahun 2022 di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (23/6).
 
Turut hadir pada kegiatan ini, Direktur Bina Pelayanan BKKBN Fajar Firdawati, Kabid Fatwa dan Hukum Islam MUI Riau H. Suhaimi M Saleh, serta Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Riau.
 
Pada kata sambutannya, Kepala Dinas yang diwakili oleh Sekretaris P3AP2KB Riau Raja Siti Nuraisyah, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Riau untuk meningkatkan partisipasi pria dalam kesertaan Keluarga Berencana (ber-KB).
 
“Program Keluarga Berencana merupakan upaya   pelayanan kita agar terciptanya kesehatan masyarakat, oleh karena itu KB tidak sepenuhnya untuk kalangan perempuan saja tetapi pria juga harus bisa mengambil peran dalam meningkatkan kesertaan ber-KB,” katanya.
 
Ia menjelaskan, kesertaan para pria dalam ber-KB perkembangannya masih tergolong lambat dari tahun ke tahun. “Melihat data statistik rutin BKKBN Riau, penggunaan alat kontrasepsi tahun 2021 sebesar 46.045 atau 5,35 persen dan MOP/Vasektomi 2.438 akseptor atau 2,3 persen,” jelasnya.
 
Lebih lanjut, ia menambahkan dengan melihat hal tersebut maka komitmen dan sinergitas Program Pemerintah Provinsi Riau dengan para pemangku kepentingan serta Mitra Kerja terkait dalam peningkatan pelayanan keluarga berencana khususnya KB Pria harus selalu dijaga dengan baik dan ditingkatkan.
 
“Oleh kerena itu, pencapaian program Bangga Kencana ini sangat ditentukan kesertaan masyarakat didalamnya, dan nantinya para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat supaya penggunaan alat kontrasepsi jangka panjang (MKJKP) bisa meningkat.” harapnya
 
Kegiatan tersebut diikuti oleh, Organisasi Kemasyarakatan Karang Taruna Provinsi Riau, Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Riau, Perkumpulan Kontrasepsi Mantap Indonesia (PKMI) Riau, serta Mitra Kerja yang terkait.(*)



 
Berita Lainnya :
  • Dorong Peningkatan ber-KB, DP3AP2KB Riau Gelar Pembinaan Peran Organisasi Kemasyarakatan 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved