www.warnariau.com
Disaksikan Sekda, BAPPEDA Kampar MOA dengan LPPM Universitas Riau Untuk Pembangunan Satu Peta
Selasa, 04/08/2020 - 16:24:34 WIB



PEKANBARU,WARNARIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Kampar menjajaki kerjasama Pemerataan Desa Berbasis Partisipatif dengan Pusat Pengembangan Informasi Geospasial (PPIG) LPPM Universitas Riau dan Yayasan Institut Sumber Daya Dunia (WRI) selama satu tahun.

Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dilakukan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan daerah (Bappeda) Kampar, Azwan Husin Tabano dan Rektor Universitas Riau Prof. Ir. H Aras Mulyadi yang disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Kampar, Yusri usai acara webinar yang dilaksanakan di LPPM UR, Selasa.

Kerjasama tersebut dapat mendorong peran Mahasiswa Kukerta Universitas Riau dengan mengusung slogan "Mahasiswa Balik Kampung". Diharapkan dengan kerjasama ini mahasiswa dapat saling besinergi untuk memajukan Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya, Sekda Kampar Yusri menjelaskan Kabupaten Kampar memiliki cakupan wilayah yang cukup luas dengan jumlah penduduk yang tergolong besar di Provinsi Riau. Dimana Kampar mempunyai 21 Kecamatan dengan 259 desa.

Untuk membangun wilayah Kampar yang luas dan strategis, sangat diperlukan perencanaan yang didukung data dan informasi spasial yang lengkap, update, andal serta dapat dipertanggungjawabkan. 

"Kami berterimakasih kepada Bapak Rektor dan dosen lainnya yang telah berperan aktif melalui kerjasama ini dalam rangka mempercepat progres perencanaan pembangunan yang terukur dan tepat di Kabupaten Kampar," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kampar Azwan Husim Tabano menyampaikan dengan pengabdian langsung mahasiswa kepada masyarakat di desa-desa dapat dijadikan sebagai acuan pembuatan peta partisipatif masyarakat Desa yang dijadikan sebagai dasar penataan ruang berdasarkan potensi yang ada.

Sehingga, masyarakat Kampar dapat berperan serta dalam proses perencanaan, pemanfaatan, dan pengendalian pemanfaatan ruang wilayah desanya berdasarkan potensi yang ada.

"Kerjasama ini tentu bisa terus kita gesa dan kembangkan agar pembangunan Desa-Desa lebih terukur dan tepat sasaran. Sehingga masyarakat dapat menikmati dampak dari pembangunan daerah yang ada di Kampar" ucapnya. (warnariau)



 
Berita Lainnya :
  • Disaksikan Sekda, BAPPEDA Kampar MOA dengan LPPM Universitas Riau Untuk Pembangunan Satu Peta
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved