www.warnariau.com
Dibuka Wapres, Hari Ini Pemprov Riau dan PT RAPP Tampil di Pekan LHK 2019
Kamis, 11/07/2019 - 13:13:36 WIB



JAKARTA, WARNARIAU.COM - Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PLHK) ke-23 tahun 2019 kembali digelar. Ajang Pameran Lingkungan terbesar di Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, hari ini, Kamis (11/7/2019), di Hall Cendrawasih Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Ervin Rizaldi mengatakan Pemerintah Provinsi Riau turut berperan serta dalam PLHK ini setiap tahun, dan mendukung penuh program pengelolaan sampah yang digalakkan Pemerintah Pusat.

Pemprov Riau juga turut menggandeng dunia usaha yang berkomitmen dalam pengelolaan sampah melalui program Bank Sampah, salah satunya PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dengan nama Bank Sampah Riau Kompleks.

"Kali ini kita mengusung program persampahan melalui metode Bank Sampah Pemprov Riau yang secara aktif kita sosialisasikan kepada masyarakat dengan langsung turun ke daerah-daerah di Riau, jadi kita berharap Bank Sampah ini dapat bermanfaat dan berjalan dengan baik sehingga memberi nilai ekonomis juga bagi masyarakat, selain menjaga kebersihan lingkungan sesuai tema PLHK, Biru Langitku Hijau Bumiku," ujar Ervin.

Senior External Relations PT RAPP, Juwendi Jamal mengatakan keikutsertaan dalam PLHK  bersama Pemprov Riau, merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap lingkungan dan kehutanan.

"Kita ikut setiap tahun sebagai wujud komitmen RAPP dalam menjaga lingkungan, salah satunya melalui Bank Sampah yang di dalamnya ada kerajinan daur ulang dan dibina oleh karyawan RAPP," ujar Juwendi.

Pemprov Riau rutin mengikuti ajang PLHK sejak awal dan selalu menggandeng dunia usaha, salah satunya PT RAPP yang aktif mengambil peran sebagai strategi untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Dinas LHK Provinsi Riau bersama mitra usahanya berhasil meraih Juara I stan terbaik pada tahun 2017 lalu, dan menjadi Juara Harapan I tahun 2018. Ditargetkan, pada PLHK tahun 2019 ini, stan Pemprov Riau minimal masuk nominasi tiga besar, atau menjadi Juara Umum.

Pameran ini menjadi pameran lingkungan hidup dan kehutanan terbesar sejak tahun 2009 yang konsisten menampilkan berbagai potensi sektor kehutanan, pengelolaan lingkungan hidup, pemanfaatan kawasan dan pelestarian hutan, industri kehutanan, produk hasil hutan, hingga industri dan teknologi pengelolaan limbah termasuk bank sampah. (rilis)



 
Berita Lainnya :
  • Dibuka Wapres, Hari Ini Pemprov Riau dan PT RAPP Tampil di Pekan LHK 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved