www.warnariau.com
Israel Serang Suriah Balas Penembakan Gunung Hermon
Senin, 03/06/2019 - 05:33:23 WIB



JAKARTA, WARNARIAU.COM -- Pihak militer Israel menyerang Suriah atas serangan roket di Gunung Hermon di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel. Pada Sabtu (1/6) malam, dua roket ditembakkan dari Suriah. Militer menyatakan salah satunya jatuh di wilayah Israel.

Sebagai tanggapan, militer Israel menyerang dua pasukan bagian meriam Suriah, sejumlah pos pengamatan dan intelijen di Dataran Tinggi Golan, dan pasukan pertahanan udara SA-2.

"Selama serangan, sistem pertahanan udara Israel diaktifkan karena penembakan pesawat Suriah. Tidak ada roket yang meledak di Israel," demikian pernyataan yang dikutip dari AFP.

Sementara, dalam pernyataan lain, militer juga mengatakan bahwa mereka meminta rezim Suriah bertanggung jawab atas setiap tindakan yang diambil terhadap Israel.

Menurut laporan kantor berita SANA, pertahanan anti-pesawat tentara Suriah diaktifkan Minggu (2/6) terhadap "rudal musuh" yang ditembakkan dari Israel di posisi di barat daya Damaskus.

The Britain-based Syrian Observatory for Human Rights yang berpusat di Inggris mengatakan "gudang dan posisi" di wilayah Kesswa, tempat pasukan Suriah dan Iran serta pejuang Hizbullah Libanon yang bersekutu dengan Damaskus ditempatkan telah menjadi sasaran.

Sementara, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan serangan ke Suriah.

"Kami tidak akan menghentikan tembakan di wilayah kami, dan menanggapi dengan paksa setiap agresi terhadap kami," katanya.

Israel telah melakukan ratusan serangan udara ke Suriah, mereka terutama menargetkan Iran dan Hezbollah.

Israel mengatakan mereka bertekad untuk mencegah musuh bebuyutannya dari Iran mengembangkan dirinya secara militer di Suriah, di mana Teheran mendukung Presiden Bashar al-Assad yang dalam perang delapan tahun negara itu telah menewaskan lebih dari 370 ribu orang.

Negara Yahudi itu menegaskan bahwa mereka memiliki hak untuk terus menargetkan posisi di Suriah yang dipegang oleh Iran dan sekutu Libanonnya Hizbullah.

Pada 27 Mei, Suriah mengatakan Israel melakukan serangan rudal di Quneitra, dalam apa yang dikatakan tentara Israel sebagai pembalasan atas tembakan anti-pesawat yang menargetkan salah satu jet tempurnya.

Menurut SANA, pasukan pertahanan udara Suriah dicegat proyektil yang datang dari Israel, sehingga menyebabkan beberapa pesawat terjatuh pada 17 Mei.

Provinsi Quneitra di Suriah mencakup Dataran Tinggi Golan, yang sebagian besar ditempati dan dianeksasi oleh Israel.(CNN Indonesia)



 
Berita Lainnya :
  • Israel Serang Suriah Balas Penembakan Gunung Hermon
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved