www.warnariau.com
Sunatan Massal di Pelalawan Digelar Bernuansa Adat Melayu
Kamis, 27/12/2018 - 16:39:48 WIB



PANGKALAN KERINCI, WARNARIAU.COM - Puluhan anak di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan antusias mengikuti Sunatan Massal yang dilaksanakan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Pelalawan bersama Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Tidak ada ketakutan sedikitpun dari raut wajah mereka ketika mengikuti kegiatan ini.

Sunatan massal yang diikuti 60 peserta ini dibalut dengan berbagai rangkaian kegiatan bernuasa melayu dan adat. Diantara kegiatannya, mulai dari Katam Quran, Berzanji, Tepuk tepung tawar, Mandi berendam, Bejulang (mengangkat anak dipundak).

Mewakili ketua LAMR Pelalawan, H Abdul Wahid, Datuk Rajo Bilang Bungsu menyebutkan, kegiatan sunatan massal ini untuk pertama kali diselenggarakan. Pada kesempatan tersebut, Abdul Wahid menegaskan bahwa kegiatan sunatan massal ini, bakal dijadikan sebagai agenda rutin setiap tahun.

"Insya Allah kegiatan sunatan massal ini, bakal kita jadikan sebagai agenda rutin LAMR Pelalawan setiap tahun," tandasnya.

Dalam sambutannya, Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan, Zulhelmi menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap program sunatan massal yang bermanfaat bagi masyarakat. Dia berharap RAPP bisa terus menggulirkan program positif bagi masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan.

"Semoga kerja sama antara pemerintah dan perusahaan juga bisa terus berlanjut. Program ini sangat bagus dan bermanfaat, terutama bagi masyarakat kurang mampu," ujarnya.

Koordinator CD RAPP, Syafri Edi mengatakan kegiatan sunatan massal ini menjadi tanggung jawab sosial perusahaan terhadap desa di sekitar wilayah operasional perusahaan, terutama bagi keluarga yang kurang mampu.

"Kami berharap, kegiatan ini mampu menimbulkan ikatan yang lebih mendalam antara perusahaan dengan masyarakat sehingga keberadaan perusahaan dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar," ujar Syafri Edi.

Untuk menambah semangat dalam beribadah, RAPP juga memberikan bingkisan berupa sarung dan peci kepada 60 peserta khitanan massal. (rilis)



 
Berita Lainnya :
  • Sunatan Massal di Pelalawan Digelar Bernuansa Adat Melayu
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved