www.warnariau.com
Gubri Terima Kunker Kemenpan RB RI Terkait Monitoring Persiapan Hub JIPP Pemda 2021
Jumat, 30/04/2021 - 14:07:52 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menerima kunjungan kerja (Kunker) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI dalam rangka monitoring persiapan hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) pada Pemerintah Daerah (Pemda) 2021.

Gubri menerangkan untuk itu hakikat reformasi birokrasi telah sesuai dengan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yaitu wujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan prima berbasis teknologi informasi.

Lebih lanjut, ia mengatakan sesuai dengan ditetapkannya keputusan Menpan RB RI  Nomor 359 Tahun 2021 tentang Hub JIPP pada Pemda Tahun 2021.

Diungkapkannya bahwa Provinsi Riau telah ditetapkan sebagai salah satu Hub JIPP Tahun 2021 dan pernyataan penetapan tersebut diserahkan langsung oleh Deputi bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB RI, Diah Natalisa, di Gedung Daerah Balai Serindit, (30/04/21).

"Kami pemerintah Provinsi Riau akan segera membentuk tim pelaksana jaringan inovasi pelayanan publik tingkat provinsi dan mempersiapkan regulasi terkait dengan pelaksanaannya," kata Gubri.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada perangkat daerah baik di Provinsi Riau maupun di pemerintah kabupaten dan juga memberikan fasilitasi pemerintah kota untuk melaksanakan hub JIPP.

Ia menyampaikan bahwa berbagai upaya telah dilakukan Pemprov Riau untuk terus mendorong peningkatan pelayanan publik diantaranya pertama, sebagai tim evaluator penyelenggara pelayanan publik di kabupaten dan kota di lingkup Provinsi Riau.

Kedua, melakukan pendampingan persiapan penilaian kepatuhan standar pelayanan bagi perangkat daerah lingkup Provinsi Riau bersama Ombudsman Perwakilan Daerah. Ketiga, sebagai admin lokal sistem inovasi pelayanan publik dalam kompetisi pelayan publik yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN-RB RI.

Keempat, dengan penetapan Riau sebagai jaringan inovasi publik. Kelima, pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani yang merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan publik.

Dengan tahapan upaya peningkatan pelayanan publik ini. Syamsuar menyebutkan bahwa Pemprov Riau akan tetap melakukan berbagai upaya untuk percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan mendorong tumbuhnya model-model pelayanan yang inovatif.

"Karena diharapkan dengan munculnya ide-ide kreatif dalam pelayanan publik dapat mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik," tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Deputi bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB RI Diah Natalisa, Staf Ahli Kemenpan RB Imanuddin, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dr Nuzelly Husnedy, Karo Ortal Setdaprov Riau Kemal, dan undangan lainnya.(*)



 
Berita Lainnya :
  • Gubri Terima Kunker Kemenpan RB RI Terkait Monitoring Persiapan Hub JIPP Pemda 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved