www.warnariau.com
Galeri Foto
Pelantikan Syamsuar-Edy Natar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Periode 2019-2024
Kamis, 21/02/2019 - 14:47:06 WIB



JAKARTA, WARNARIAU.COM - Syamsuar dan Edy Natar Nasution resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masa bakti 2019-2024. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Rabu (20/2/2020).

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden oleh Jokowi kepada Syamsuar-Edy di Ruang Kredensial, Istana Merdeka.

Jokowi pertama menyerahkan petikan kepada Syamsuar, kemudian dilanjutkan kepada Edy. Jokowi turut didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Selepas itu, Jokowi, JK, Tjahjo serta Syamsuar dan Edy berjalan bersama diiringi pasukan kirab kehormatan. Mereka berjalan menuju Istana Negara.

Sampai di Istana Negara, Syamsuar dan Edy menempati posisi masing-masing di lokasi pelantikan. Proses diawali dengan pembacaan keputusan presiden Nomor 20/P 2019 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masa jabatan 2019-2024.

Jokowi kemudian meminta Syamsuar-Edy mengikuti dan mengulangi sumpah jabatan yang dibacakannya. Setelah pembacaan sumpah, Syamsuar dan Edy menandatangani berita acara pelantikan sebagai gubernur dan wakil gubernur Riau 2019-2024

Hadir dalam pelantikan di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kemudian Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, hingga Ketua Umum NasDem Surya Paloh. (*)