www.warnariau.com
Plt Gubri H Wan Thamrin Hasyim Ground Breaking & Peletakan Batu Pertama Pembangunan Fly Over Simpang Mall SKA dan Pasar Pagi Arengka
Sabtu, 07/04/2018 - 10:13:56 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, Jumat (6/4/2018) pagi, secara resmi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan flyover perempatan Mal SKA dan perempatan Pasar Pagi Arengka, Kota Pekanbaru.



Groundbreaking yang dihadiri Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Riau itu dipusatkan di sekitaran Mal SKA Pekanbaru.

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dalam pidatonya mengatakan, walaupun APBD Riau semakin hari semakin ramping, namun tidak mengubah komitmen Pemprov Riau dalam melakukan pembangunan di Riau.


"Seperti hari ini kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan dua flyover sekaligus di Pekanbaru. Flyover ini sangat penting sekali untuk mengurai kemacetan di dua persimpangan ini," ujarnya.

Disamping itu, Wan Thamrin juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jalan, sebab selama pengerjaan flyover arus lalu lintas sedikit terganggu.


"Tapi itu tidak masalah. Karena pembangunan flyover ini sebagai upaya kita untuk memperlancar jalan di dua persimpangan ini," ungkapnya.

Sejak ditetapkan sebagai pemenang tender, Dua perusahaan rekanan sudah melakukan pengerjaan proyek awal dengan pembersihan lokasi flyover. Beberapa titik ruas jalan yang akan dibangun sudah tampak ada alat berat yang bekerja.


Pembangunan dua flyover yang termasuk kedalam proyek strategis era Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tersebut, bertujuan untuk mengatasi kemacetan yang semakin parah di kedua persimpangan tersebut. Apalagi pada saat jam-jam sibuk, mulai dari pagi hari saat jam kerja, siang saat jam istirahat dan sore hari saat jam pulang kerja.


"Ini merupakan program strategisnya Gubernur Riau dan harus selesai setahun untuk mengurai kemacetan yang ada di titik-titik tersebut. Ini anggaran single year yang akan dikerjakan selama 285 hari. Tahun ini masyarakat sudah bisa menikmatinya," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto, disela groundbreaking .