www.warnariau.com
10:35 WIB - Pemberontak Bunuh 25 Tentara dan Warga Nigeria | 10:31 WIB - Kasat Lantas Cek Kesiapan Personel dan Kendaraan Dinas Jelang Idul Fitri 2019 | 10:26 WIB - Mobil Truk Dilarang Melintas di Jalan Provinsi H-3 Hingga H+3 Lebaran | 09:23 WIB - Juara Piala Jerman, Bayern Munchen Dobel Gelar Domestik | 09:08 WIB - BPKAD Sudah Cairkan Bantuan ADD Tahap I Rp22,5 M | 07:35 WIB - Dianggarkan di APBD-P, Eks Gedung BKPSDM Disulap Jadi Gedung MPP Pekanbaru
Minggu, 26 Mei 2019 | Jam Digital
Follow:
Index / Kesehatan

Waspadai Cacar Monyet, Pendeteksi Suhu Bandara Dimaksimalkan
Rabu, 15/05/2019 - 07:37:46 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM -- Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengatakan bahwa pihaknya memaksimalkan alat pendeteksi suhu tubuh manusia di pelabuhan dan bandara untuk mencegah masuknya virus cacar monyet atau monkeypox ke wilayah Indonesia.Nila menyatakan sampai saat ini virus cacar monyet itu belum terdeteksi masuk ke Indonesia."Kalau di semua...(read more)

Tiga Dekade Berkuasa, Kaisar Akihito Turun Takhta Hari Ini
Selasa, 30/04/2019 - 08:25:12 WIB
JAKARTA, WARNRIAU.COM -- Untuk pertama kalinya dalam dua abad, seorang kaisar Jepang akan turun takhta pada hari ini, Selasa (30/4). Setelah menguasai singgasana sejak tiga dekade silam, Kaisar Akihito akan melepas Takhta Krisantemum lewat satu upacara sore nanti.Tepat ketika jam berdentang pada pukul 17.00 sore ini, prosesi turun takhta Akihito...(read more)

Orang yang Sering Terlambat Justru Panjang Umur dan Lebih Sukses
Selasa, 26/03/2019 - 07:24:33 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM - Ada dua tipe manusia di dunia ini. Yang pertama adalah mereka yang mati-matian untuk datang ke manapun lebih awal, dan yang kedua adalah mereka yang sering terlambat alias tukang ngaret.Mereka yang kerap datang terlambat sering menuai kritikan atau hujatan dari orang-orang sekitar karena membuang-buang waktu atau dikaitkan...(read more)

Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Ikan Tongkol
Kamis, 14/03/2019 - 13:31:37 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM -- Tongkol merupakan salah satu ikan yang paling banyak dijumpai di perairan Indonesia. Ikan tongkol merupakan bagian dari keluarga tuna dengan nama latin Euthynnus affinis atau dikenal juga dengan kawakawa atau little tuna.Ikan tongkol merupakan sumber yang kaya akan protein dan asam lemak yang baik untuk tubuh. Tuna...(read more)

Kisah Tragis Korek-korek Kuping: Cotton Bud Lepas, Infeksi, Kejang-kejang
Jumat, 08/03/2019 - 08:00:30 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM - Anjuran dokter untuk tidak sebarangan korek-korek kuping bukan tanpa alasan. Dalam beberapa kasus, kebiasaan ini bisa berdampak sangat serius.Seorang pria di Inggris ini misalnya, harus dilarikan ke rumah sakit karena muntah dan kejang-kejang. Ia juga dilaporkan kehilangan fungsi pendengaran, dampak dari potongan cotton...(read more)

Per 1 Maret, Obat Kanker Usus Tak Ditanggung BPJS Kesehatan
Rabu, 20/02/2019 - 12:32:45 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM -- Kementerian Kesehatan memutuskan untuk menghilangkan obat kanker usus besar atau kolorektal dari daftar obat yang ditanggung oleh layanan BPJS Kesehatan. Penghapusan  yang berlaku 1 Maret tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/ Menkes/707/2018 tentang Perubahan atas Keputusan Menteri...(read more)

Apa Rutin Minum Air Jeruk Nipis Bisa Turunkan Berat Badan?
Senin, 07/01/2019 - 08:16:45 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM - Jeruk nipis yang asam segar ternyata memilili segudang manfaat, termasuk menurunkan berat badan. Mau langsing dengan konsumsi jeruk nipis?Memang tidak ada makanan yang bisa menurunkan berat badan dengan instan, semua harus dikombinasikan dengan pola hidup sehat. Namun jeruk nipis membantu memudahkan proses pelunturan...(read more)

Seberapa Aman Penggunaan Obat Nyamuk Semprot?
Jumat, 19/10/2018 - 08:36:32 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM -- Keberadaan nyamuk di sekitar kita tentu sangat mengganggu. Tak hanya menyebabkan gatal saat digigit namun ada pula jenis nyamuk yang menyebarkan penyakit seperti demam berdarah, malaria, dan chikungunya.Salah satu cara menghalau nyamuk adalah dengan menggunakan obat nyamuk aerosol atau biasa disebut obat nyamuk semprot....(read more)

Viral Bocah di Karawang Matanya Berdarah, Benarkah Kelamaan Main Gadget?
Kamis, 20/09/2018 - 07:08:55 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM - Beberapa waktu yang lalu sempat viral di sosial media video, seorang anak kecil di daerah Karawang, Jawa Barat, yang matanya memerah seperti mengucurkan darah. Disebutkan, akibat terlalu lama memainkan gadget.Kejadian itu seketika mencuri perhatian warga internet karena kondisinya yang dinilai cukup...(read more)

Ini Pentingnya Minum Air Putih Sebelum Konsumsi Kopi di Pagi Hari
Kamis, 16/08/2018 - 07:15:40 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM - Banyak orang yang tidak bisa lepas dari kopi di pagi hari. Padahal penting untuk mengonsumsi air putih sebelum meminum kopi saat sarapan.Meski banyak penelitian yang menunjukkan manfaat meminum kopi, tapi minuman yang satu ini memiliki efek samping negatif, terutama jika dikonsumsi di pagi hari. Efek negatif ini terus...(read more)

Tulang Rawan Buaya Bisa Obati Nyeri Persendian
Senin, 06/08/2018 - 14:09:50 WIB
QUEENSLAND, WARNARIAU.COM - Pakar mikrobiologi Dr Padraig Strappe mengatakan tulang rawan buaya bisa menjadi kunci dalam mengobati nyeri dan radang sendi pada manusia.Dr Strappe bersama tim peneliti dari Central Queensland University Australia telah melakukan berbagai percobaan mengekstraksi faktor pertumbuhan dari tulang rawan buaya dan...(read more)

Bila Penyakit Usus Buntu Tidak Ditangani, Waspada Usus Bisa Pecah
Jumat, 03/08/2018 - 16:03:24 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM - Belakangan kabar kurang baik datang dari artis jebolan ajang pencarian bakat Fay Nabila. Ia dikabarnya harus kembali ke kota asalnya Surabaya untuk melakukan perawatan lanjut setelah menjalani operasi usus buntu.Terkait hal tersebut tahukah kamu jika usus buntu tidak segera dilakukan penindakan bisa berakibat fatal. Usus...(read more)

Waspada, Pekanbaru Endemis Kasus DBD
Senin, 08/01/2018 - 10:10:11 WIB
PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Pekanbaru masih menjadi Kota dengan endemis kasus Demam Berdarah Dengue yang cukup tinggi. Mesk idari tahun ke tahun, perlahan jumlah kasus DBD mulai berkurang, tetapi ganasnya gigitan nyamuk aides aegepty ini, tetap saja sampai menelan korban jiwa.Jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Pekanbaru mengalami penurunan...(read more)

3 Orang Suspect Penyakit Difteri di Duri, Berikut Gejalanya
Kamis, 04/01/2018 - 10:51:52 WIB
DURI, WARNARIAU.COM - Difteri merupakan infeksi yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium Diphtheriae. Difteri bisa menyebabkan ribuan kematian. Orang yang selamat dari penyakit ini menderita kelumpuhan otot tertentu dan kerusakan permanen pada jantung dan ginjal. Anak-anak yang berumur satu sampai sepuluh tahun sangat peka terhadap penyakit...(read more)

Ayat Cahyadi: IRT dan Anak Rentan Tertular HIV/AIDS
Rabu, 03/01/2018 - 12:09:05 WIB
PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Ibu Rumah Tangga (IRT) dan anak rentan tertular HIV dan AIDS. Perlu kesadaran masyarakat untuk menghindari keluarga dari penularan virus berbahaya ini.Demikian diungkap Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat sosialisasi tentang isu seputar HIV dan AIDS di rumah dinas Wakil Walikota Pekanbaru,...(read more)

HIV/AIDS Bukan Kutukan Tuhan, KPA: Kenali Gejalanya dan Lakukan Pengobatan
Jumat, 29/12/2017 - 11:35:22 WIB
PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Penyakit HIV (Human Immunodeficiency Virus) dan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) bukanlah penyakit keturunan atau kutukan. Yang mana, virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit."HIV dan AIDS bukan penyakit keturunan maupun kutukan tuhan,...(read more)

Defisit Membengkak, BPJS Wacanakan tak Biayai Sejumlah Penyakit
Minggu, 26/11/2017 - 15:02:23 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM -- Dalam rapat dengar pendapat terakhir antara komisi IX dengan Direksi dan Dewas BPJS Kesehatan, salah satu isu yang paling banyak disoroti adalah persoalan defisit yang melilit BPJS. Menanggapi usulan itu, Wakil ketua komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay meminta agar BPJS Kesehatan membuat simulasi pembiayaan dengan...(read more)

Kanker Otak, Ayah 3 Anak di Rohil Butuh Uluran Tangan Para Dermawan
Minggu, 15/10/2017 - 12:14:41 WIB
BAGANSIAPIAPI, WARNARIAU.COM - Ade Irfan Magora bin Mansyurdin (37) yang akrab disapa Dedek kini hanya bisa terbaring di tempat tidurnya dengan meringis menahan sakit akibat kanker otak yang dialaminya. Dia berharap ada uluran tangan para dermawan guna pengobatan.Dedek adalah warga Jalan Siak Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil....(read more)

Ditemukan Warga Kuansing Alami Gizi Buruk
Kamis, 05/10/2017 - 17:24:39 WIB
TELUK KUANTAN, WARNARIAU.COM - Pemerintahan Kabupaten Kuansing melalui dinas terkait diminta eksis memperhatikan kesehatan masyarakatnya. Dizaman serba maju sekarang ini masih ada anggota masyarakat yang mendserita gizi buruk.Alfiansyah bocah berumur dua tahun asal Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar ( Guntor ) sungguh bernasib malang....(read more)

Dewan Berharap Diskes Pekanbaru Gelar Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara secara Berkala
Kamis, 05/10/2017 - 13:08:16 WIB
PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Desi Susanti, anggota Perempuan Parlemen DPRD Kota Pekanbaru, sangat mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru yang mengadakan deteksi dini pemeriksaan kanker serviks dan payudara bagi kalangan masyarakat Pekanbaru.Terlebih pemeriksaan tersebut dilakukan secara berkala, dengan tujuan untuk menghindari dan...(read more)

Penyakit Karena Narkoba Tidak Ditanggung BPJS
Rabu, 27/09/2017 - 13:43:53 WIB
TEMBILAHAN, WARNARIAU.COM - Sebagai bentuk kepedulian BPJS Tembilahan terhadap generasi penerus yang merupakan pewaris estapet kepemimpinan di negeri ini.Kepala BPJS Tembilahan Dahidin, S.E., MM beserta staf ikuti Kampanye Anti Narkoba dan ngelem yang di gelar oleh Pemuda-BNN Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Pemerintah Kecamatan (Pemcam)...(read more)

Edukasi Masyarakat di Riau
Dokter Sona: Vaksin MR Cegah Virus Rubella
Minggu, 24/09/2017 - 14:09:48 WIB
PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Banyaknya kasus bayi lahir cacat di Indonesia akibat virus rubella membuat masyarakat di tanah air, khususnya Provinsi Riau menjadi khawatir terhadap kesehatan calon bayinya.Dokter spesialis Telinga Hidung Tenggorokan-Bedah Kepala Leher (THT-KL), dr Sona Sp.THT-KL mengungkapkan, berdasarkan data dari Riset Kesehatan...(read more)

Pemprov sudah Kucurkan Bankeu Kesehatan untuk Kampar Senilai Rp18,47 Miliar
Jumat, 15/09/2017 - 09:16:32 WIB
PEKANBARU, TRIBUNSATU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau terhitung sudah mengucurkan dana untuk pemenuhan kesehatan masyarakat di Kabupaten Kampar sebesar Rp18,47 miliar.Dana tersebut bersumber dari bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Riau tahun 2016 yang memang dialokasikan khusus untuk bidang...(read more)

Korban DBD di Pekanbaru Terus Bertambah, Saat Ini sudah 481 Kasus
Rabu, 13/09/2017 - 07:04:05 WIB
PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Hingga pekan ke-36 tahun ini, jumlah korban Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru capai angka 481 kasus.Dari data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru, jumlah korban DBD di Pekanbaru mengalami peningkatan 7 kasus dibandingkan awal bulan September yang mencapai 474 kasus.Memasuki Minggu ke dua...(read more)

Hindari Konsumsi Tiga Sayuran Ini Setiap Hari
Senin, 14/08/2017 - 10:16:44 WIB
Jakarta, WARNARIAU.COM - Nutrisi dalam sayuran sangat baik untuk kesehatan tubuh. Meski sehat ada beberapa jenis sayuran yang tidak disarankan untuk dikonsumsi secara berlebihan. Apa saja ya sayuran itu?Tomat termasuk salah satu jenis sayuran yang tidak boleh dikonsumsi berlebihan. Menurut dr Karin Wiradarma dari Klikdokter.com, sifat asam dari...(read more)

Tips Menghilangkan Komedo dengan Lemon
Sabtu, 12/08/2017 - 06:59:15 WIB
Jakarta, WARNARIAU.COM - Merawat kulit wajah memang gampang-gampang susah. Bila salah menggunakan produk wajah, malah akan semakin memperburuk kulit wajah Anda. Sering kali kita mengeluh dengan masalah kulit wajah, seperti jerawat yang membandel atau komedo yang menumpuk.Menghilangkan komedo kini tidak perlu memencet atau menggunakan alat, karena...(read more)

Wiih, Mahasiswa Ciptakan Ramuan Minuman Anti Penuaan Dini
Sabtu, 29/07/2017 - 14:11:48 WIB
JAKARTA,WARNARIAU.COM - Semua orang pasti bertambah tua. Tak ada yang bisa melawan itu. Tetapi banyak seagian orang yang merasa tak suka dengan perubahan fisik saat terjadinya pertambahan usia.Inilah yang melatarbelakangi Afrillia Yenita, seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk menggagas ide minuman anti penuaan. Gagasan pembuatan...(read more)

Kisah Pilu Suami Penyelamat Istri Dengan Ganja Yang Berakhir di Bilik Penjara
Rabu, 26/07/2017 - 14:06:01 WIB
WARNARIAU.COM - Fidelis Arie Sudewarto (36) yang dijerat kasus kepemilikan 39 batang ganja (cannabis sativa) dan ditahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sanggau menuangkan kisahnya selama berada di Rumah Tahanan Klas IIB Sanggau, Kalimantan Barat.Berikut kutipan tulisan Fidelis yang diunggah Yohana di akun Facebook-nya pada 20 Juni 2017...(read more)

Waspada Formalin! Begini Tips Sehat Makan Bakso saat Libur Lebaran
Kamis, 29/06/2017 - 09:12:51 WIB
KESEHATAN,WARNARIAU.COM - SIAPA yang punya tradisi, kalau Lebaran atau setelahnya, wajib makan bakso? Mungkin tak begitu banyak yang makan bakso saat Lebaran, namun beberapa masyarakat di Indonesia melakukan tradisi tersebut setelah Lebaran.Kalau libur Lebaran belum makan bakso rasanya kurang afdol. Tapi, untuk liburan kali ini, lebih sayang...(read more)

Semoga Bermanfaat: 6 Makanan Ini Bunuh HPV, Virus Penyebab Munculnya Kanker Serviks!
Minggu, 11/06/2017 - 17:36:20 WIB
KESEHATAN,WARNARIAU.COM - HPV atau Human papillomavirus adalah alasan utama munculnya kanker serviks di leher rahim wanita. HPV bisa menginfeksi tubuh lewat hubungan seks baik yang dilakukan secara vaginal, anal, atau oral.Setiap tahun, jutaan wanita terinfeksi oleh HPV secara global. Gejala awalnya bisa berupa munculnya kutil baik di sekitar alat...(read more)

Olahraga Renang Paling Cocok untuk Penderita Asma
Kamis, 04/05/2017 - 14:27:12 WIB
WARNARIAU.COM - AKTIVITAS fisik yang berlebihan dan cukup berat, bisa membuat penderita asma kambuh gejalanya. Tapi, bisakah mereka olahraga untuk membangkitkan kebugaran?Ternyata bisa kok! Tapi perlu diingat, Anda tidak boleh melakukan olahraga yang berat dan membuat napas terasa tersiksa."Penderita asma harus pilih olahraga yang gerakannya...(read more)

Perlu Diketahui, Jangan Sepelekan Flu jika Disertai 10 Gejala Ini
Senin, 24/04/2017 - 13:11:30 WIB
WARNARIAU.COM - Flu atau pilek mungkin sudah Anda anggap biasa sebagai penyakit yang menyerang ketika tubuh drop. Tapi, jangan sepelekan flu jika disertai dengan gejala-gejala lain.Karena, bisa jadi flu yang Anda alami bukan masalah biasa. Flu yang disertai dengan gejala-gejala tertentu bisa menjadi pertanda masalah kesehatan yang lebih...(read more)

Disebut Hilang Ingatan, Alhamdulilah Jupe Sudah Membaik dan Bisa Bercanda
Sabtu, 15/04/2017 - 11:58:31 WIB
JAKARTA,WARNARIAU.COM - Aktris Julia Perez masih terbaring di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sempat disebut hilang ingatan, tapi kini Jupe sudah membaik.Hal itu diutarakan ayahanda Jupe, Sammy, usai menjenguk, Jumat (14/4/2017) malam. Bahkan, menurut Sammy, pelantun Belah Duren itu sudah bisa bercanda."Rasa alhamdulillah membaik. Dia...(read more)

Ilmuwan Asal Ini Indonesia Ciptakan Alat Terapi Kanker
Sabtu, 01/04/2017 - 14:46:40 WIB
JAKARTA,WARNARIAU.COM - Ilmuan asal Indonesia dari European Association for Cancer Research (EACR) menciptakan alat terapi kanker Doktor Warsito Electro Capacitive Cancer Treatment (ECCT) yang membunuh sel kanker berbasis medan listrik."Penelitian saya tentang kematian sel kanker karena paparan medan listrik nonkontak dari ECCT," kata...(read more)

Kasian.! Bayi di Australia Lahir dengan Otak di Luar Cangkang Kepala
Selasa, 21/02/2017 - 00:53:21 WIB
PERTH,WARNARIAU.COM - Jayden Moyo terlahir dengan otak di luar cangkang kepala. Di dunia kedokteran, kondisi ini disebut ensefalokel nasal (nasal encephalocele). Sederhananya berarti, otak yang tumbuh di antara kedua mata atau di atas tulang hidung.Biasanya berukuran sebesar hidung badut. Tetapi Jayden Moyo lahir dengan pembengkakan terbesar yang...(read more)

Ternyata Terlalu Banyak Konsumsi Air Putih Dapat Sebabkan Hiponatremia
Senin, 05/12/2016 - 19:56:01 WIB
WARNARIAU.COM - Banyak manfaat yang bisa didapat jika banyak minum air putih setiap hari. Tapi jika jumlahnya terbilang berlebihan, hati-hati bisa terkena hiponatremia.Gangguan ini terjadi karena terlalu banyak minum air putih yang melebihi kemampuan ginjal. Dalam kondisi ini, ginjal tidak mampu memfilter air yang seharusnya dicerna.Dampak dari...(read more)

5 Pekerjaan Ini Ternyata Dapat Memicu Penyakit Kanker
Selasa, 29/11/2016 - 20:09:45 WIB
WARNARIAU.COM - Kanker termasuk penyakit paling mematikan di dunia. Tak cuma gaya hidup tak sehat yang membuat tingginya faktor risiko kanker, tapi juga pekerjaan yang dilakoni.Berikut lima pekerjaan yang rentan terhadap penyakit kanker. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dikutip Cheatsheet, Selasa (29/11/2016).Pekerja di pabrik...(read more)

Beberapa Mitos Kesehatan Anak Yang Salah Kaprah
Jumat, 25/11/2016 - 19:08:27 WIB
WARNARIAU.COM - Anak anak pada umumnya suka dengan makanan manis. Namun ada mitos beredar bahwa makanan manis ini membuat anak jadi lebih hiperaktif. Benarkah demikian?Berikut penjelasan selengkapnya dan ternyata masih ada mitos lain terkait kesehatan yang perlu diluruskan agar tidak salah kaprah. Yuk simak ulasannya sebagaimana dilansir...(read more)

Menurut Penelitian Tidur Ternyata Dapat Perbaiki Sel Otak Yang Rusak
Kamis, 24/11/2016 - 19:10:57 WIB
WARNARIAU.COM - Jika selama ini kurang tidur diketahui bisa merusak otak, maka sebaliknya tidur justru bisa membantu memperbaiki kerusakan sel otak. Hal ini diungkap melalui penelitian yang dilakukan pada tikus.Peneliti dari University of Wisconsin menemukan bahwa tidur bisa meningkatkan proses dalam pembentukan myelin yang membantu memperbaiki...(read more)

Awas! Ternyata Serangan Cacing Parasit Dapat Menimbulkan Berbagai Penyakit
Selasa, 15/11/2016 - 18:59:44 WIB
WARNARIAU.COM - Saat ini diyakini bahwa ada lebih dari 3 juta orang di seluruh dunia yang dijangkiti cacing parasit. Umumnya, cacing ini mendekam di usus dan menyebabkan gangguan pencernaan yang meliputi nyeri perut, kram, atau nyeri perut.Namun sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menjelaskan bahwa tak hanya gangguan pencernaan saja...(read more)

Ternyata Bermain Smartphone Sambil Tiduran Berakibat Buruk Bagi Otak
Senin, 14/11/2016 - 20:32:03 WIB
WARNARIAU.COM - Smartphone kini menjadi 'teman' setia bagi banyak orang. Di selam bekerja, semua orang tak lepas mengotak-atik gadget. Juga, di waktu istirahat di rumah, orang seringkali bermain smarthphone, bahkan sambil tiduran.Dalam studi yang dilakukan oleh peneliti dari University of California, San Francisco menyebutkan, orang yang...(read more)

Tidak Hanya Bisa Mengontrol Diabetes, Jus Wheatgrass Juga Dapat Membuat Kenyang Lebih Lama
Jumat, 11/11/2016 - 20:07:00 WIB
WARNARIAU.COM - Diabetes, terutama tipe 2 adalah salah satu penyakit yang memiliki penderita dengan jumlah yang terus meningkat tiap tahunnya. Insulin, suntikan, dan beberapa obat lainnya biasa dipakai untuk mengendalikan penyakit gula ini.Namun dari semua pengobatan yang menggunakan bahan kimia, ada baiknya jika kamu sesekali mengonsumsi obat...(read more)

Wah! Ternyata Sarapan Tahu Dan Tempe Bikin Perut Kenyang Lebih Lama Loh
Selasa, 08/11/2016 - 19:45:55 WIB
WARNARIAU.COM - Ada kabar gembira bagi kaum vegetarian. Anda memang harus mengonsumsi makanan berprotein nabati. Tapi justru makanan tersebut membuat Anda lebih kenyang tahan lama.Ada sebuah studi yang melibatkan 43 laki-laki muda di Denmark. Selama mengikuti studi tiga hari, mereka sarapan dengan menu makan berbeda-beda.Hari pertama mereka makan...(read more)

Ternyata Telepon Seluler Lebih Banyak Terpapar Kuman Loh!
Selasa, 01/11/2016 - 19:58:51 WIB
WARNARIAU.COM - Telepon seluler adalah benda yang penuh kuman dan 10 kali lebih kotor dari dudukan jamban. Begitu pernyataan profesor mikrobiologi Chuck Gerba dari Universitas Arizona di Amerika Serikat.Orang membawa ponsel sepanjang hari, dari mobil, transportasi umum, kantor, restoran, toko, pusat kebugaran, WC umum, rumah, dan tempat tidur....(read more)

4 Tips Sederhana Redakan Kesemutan Pada Tangan Anda
Senin, 31/10/2016 - 19:38:13 WIB
WARNARIAU.COM - Tangan Anda mudah kesemutan bila tidak banyak digerakkan. Tapi kalau sudah terjadi, Anda jangan panik. Ada obatnya yang mudah digunakan untuk mengatasi kesemutan.Berikut adalah empat obat kesemutan yang dianjurkan untuk menghilangkan mati rasa di tangan. Simak penjelasannya, dikutip Livestrong, Senin (31/10/2016).Kompres dengan air...(read more)

Yuk Kita Jaga Kesehatan Tenggorokan Anggota Keluarga Dengan Cara Sederhana Ini
Kamis, 27/10/2016 - 19:57:36 WIB
WARNARIAU.COM - Menjalani peran sebagai ibu memang tidak mudah. Setiap hari, seorang ibu harus selalu memastikan kebutuhan suami dan anak-anaknya tercukupi. Mulai dari kecukupan makanan bergizi hingga perlindungan kesehatan di mana pun anggota keluarga berada. Namun karena keterbatasan, sang ibu tidak mungkin dapat memperhatikan seluruh aktivitas...(read more)

Inilah Efek Buruk Narkoba Bagi Kesehatan Jantung
Rabu, 26/10/2016 - 21:01:46 WIB
WARNARIAU.COM - Penyalahgunaan zat terlarang di berbagai kalangan masyarakat, terutama pada kelompok remaja hingga dewasa muda bukanlah fenomena baru.Penggunaan narkoba terutama secara berlebihan, akan memberikan efek negatif terhadap sistem organ tubuh, bahkan dapat berakibat fatal hingga menyebabkan kematian. Salah satu organ yang dapat...(read more)

Dengan Mandi Air Hangat Usai Pulang Kerja, Buat Anda Jadi Rileks Loh
Selasa, 25/10/2016 - 20:23:39 WIB
WARNARIAU.COM - Gangguan tidur nampaknya banyak dialami oleh orang-orang modern. Ada banyak cara untuk mencegahnya, seperti mandi menggunakan air hangat saat pulang bekerja.Ya, jika Anda mengalami sulit tidur malam hari beberapa waktu belakangan ini jangan lupa mandi. Seketika rasa pusing dan lelah akibat bekerja seharian sirna dalam waktu...(read more)

Inilah 4 Tips Cara Mengeluarkan Racun Dari Dalam Kulit Anda
Jumat, 21/10/2016 - 18:38:15 WIB
WARNARIAU.COM - Siapa yang tidak ingin memiliki kulit cantik dan bersih? Kamu, terutama yang wanita pasti ingin mendapatkannya.Masalahnya karena kulit adalah bagian terluar tubuh yang mudah terpapar polusi, maka ada banyak racun, kotoran, atau bahan kimia yang mengendap di dalamnya. Akibatnya kulit jadi kusam, warna tidak merata, muncul jerawat,...(read more)

Waspada! Inilah Beberapa Penyebab Gangguan Prostat Pada Pria
Kamis, 20/10/2016 - 21:03:21 WIB
WARNARIAU.COM - Gangguan prostat yang menjadi momok terutama bagi sebagian besar pria ternyata masih banyak yang belum tahu apa saja faktor di balik gangguan prostat tersebut.Dr. Boyke mengatakan, selain faktor usia, menurut penelitian-penelitian yang telah dilakukan, disimpulkan bahwa gangguan prostat erat hubungannya dengan gangguan metabolik...(read more)

Ini Nutrisi Penting Untuk Makan Malam Anda Agar Tetap Sehat
Kamis, 20/10/2016 - 20:11:45 WIB
WARNARIAU.COM - Selama ini dikatakan bahwa sarapan adalah jam makan yang paling penting. Sebab sarapan menyediakan nutrisi dan tenaga yang diperlukan tubuh untuk beraktivitas selama seharian.Sebaliknya, makan malam dianggap tidak terlalu penting karena letaknya yang berdekatan dengan jam tidur. Sehingga makan malam bisa dianggap sebagai jam makan...(read more)

Inilah 4 Alasan Kenapa Anda Disarankan Mandi Air Dingin Selepas Pulang Kerja
Rabu, 19/10/2016 - 20:01:45 WIB
WARNARIAU.COM - Selepas pulang kerja, tubuh pasti terasa lelah, pegal dan penuh keirngat. Mandi air dingin setelah keringat kering merupakan ide yang bagus untuk menghilangkan rasa lelah dan pegal.Bahkan, mandi air dingin selepas pulang kerja juga tidak hanya membuat Anda kembali segar, tetapi juga manfaat lain seperti berikut ini:Melawan...(read more)

Inilah Manfaat Hebat Dari Kacang Kedelai Bagi Tubuh Anda
Selasa, 18/10/2016 - 19:44:49 WIB
WARNARIAU.COM - Produk kedelai dapat mencegah tulang keropos. Anda disarankan untuk mengonsumsinya setiap hari, apalagi bagi wanita lansia.Ada sebuah studi baru menemukan bahwa protein dari kedelai dapat melindungi wanita dari tulang keropos. Dikatakan para ahli, kedelai dapat mengikat tulang sejak awal kehidupan."Konsumsi makanan kedelai...(read more)

Cegah Penyakit, Hindari Mencabut Bulu Hidung
Selasa, 18/10/2016 - 18:56:02 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM - Mencabut bulu hidung seakan sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Hal ini dinilai bertujuan untuk merapikan penampilan. Tak heran jika banyak orang, khususnya para pria mencabut bulu hidung.Namun sayang, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa mencabut bulu hidung bisa menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Pasalnya,...(read more)

Ternyata Faktor Penyebab Anak Disleksia Adalah Adanya Gangguan Otak
Kamis, 13/10/2016 - 19:32:03 WIB
WARNARIAU.COM - Anak dengan disleksia tidak boleh disalahkan. Karena faktor penyebabnya adalah gangguan otak atau cacat yang ada sejak lahir.Umumnya, anak dengan disleksia mengalami kesulitan membaca. Pada saat otak diutus untuk membaca kata atau ejaan, organ itu tidak mampu untuk mengenal susunan huruf.Disleksia, menurut ahli, merupakan kondisi...(read more)

Ingin Tidur Anda Lebih Nyaman, Perhatikan 3 Jenis Makanan Ini
Rabu, 12/10/2016 - 20:22:29 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM - Idealnya, makan malam dilakukan sebelum jam 7 malam. Lebih dari jam 7, dipercaya bisa menyebabkan beberapa masalah. Selain memicu kegemukan, kebiasaan ini juga bisa membuat Anda tidur tidak nyenyak.Hal ini pun akan semakin diperparah jika Anda mengonsumsi beberapa makanan yang bisa mengganggu kualitas tidur Anda. Lalu...(read more)

Rajin Minum Secangkir Kopi Dapat Turunkan Resiko Demensia Pada Wanita
Selasa, 11/10/2016 - 20:01:49 WIB
...(read more)

Ternyata Dampak Bencana Psikososial Memiliki Dua Jenis Pemicu
Senin, 10/10/2016 - 19:14:48 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM - Siapapun bisa terpapar stres jika ada sebuah pemicunya. Mereka yang terpapar krisis cenderung mengalami gangguan depresi dan anxietas, penyalahgunaan NAPZA, distress psikologis, hingga gangguan fungsi sosial.Namun, ketahuilah dampak dari bencana (stressor) psikososial memiliki dua jenis pemicu. Menurut Dr dr Nurmiati Amir,...(read more)

Terlalu Emosi Ternyata Bisa Menyebabkan Beberapa Penyakit Ini
Jumat, 07/10/2016 - 19:44:36 WIB
WARNARIAU.COM - Rasa sakit yang timbul di beberapa bagian tubuh memang disebabkan oleh kondisi fisiologis. Namun, ternyata suasana hati dan kondisi emosional juga dapat memicu rasa sakit di tubuh hingga nyeri otot. Terkadang kita tidak menyadari bahwa ada kaitan antara pikiran dengan tubuh.Anda mungkin pernah merasakan sakit kepala yang datang...(read more)

Mari Kenali Gejala Awal Penyakit Gangguan Jiwa
Kamis, 06/10/2016 - 21:16:29 WIB
...(read more)

Penelitian Ini Sebut Pernikahan Dapat Mencegah Obesitas?
Selasa, 04/10/2016 - 20:22:35 WIB
WARNARIAU.COM - Pernikahan tak hanya memenuhi kebutuhan batin dan tujuan hidup, tetapi juga berdampak positif bagi kesehatan. Pasalnya, orang yang menikah dapat meminimalkan risiko diabetes.Sebuah penelitian mengenai diabetes tipe 2 mengungkapkan, orang yang single memiliki peluang dua kali lipat menderita diaetes tipe 2, dibandingkan mereka yang...(read more)

Jadi Ini Toh Alasan Kenapa Manusia Sering Menguap
Selasa, 04/10/2016 - 20:17:12 WIB
WARNARIAU.COM - Menguap kerap dikaitkan dengan kebosanan dan kelelahan. Sebuah studi menangkal dan memberikan penjelasan mengapa kita sering menguap.Menurut studi tersebut, menguap membantu mendinginkan otak dan membantu seseorang berpikir sedikit lebih jelas. Seperti komputer, otak memiliki suhu kerja optimal. DI saat otak terlalu panas, menguap...(read more)

Ingin Tidur Nyenyak? Hindari Kebiasaan Merokok
Selasa, 04/10/2016 - 19:43:31 WIB
WARNARIAU.COM - Rokok bisa membunuhmu dalam banyak cara. Beberapa penyakit berbahaya yang terkait dengan rokok adalah kanker, depresi, masalah jantung, hingga mudah stres.Sedikit perokok yang tahu bahwa rokok bisa mempengaruhi kualitas tidur mereka. Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, kandungan nikotin yang ada dalam rokok bisa...(read more)

Berkembangnya Teknologi Smartphone, Para Ahli Kesehatan Khawatir Akan Menimbulkan Cedera Baru
Senin, 03/10/2016 - 19:35:37 WIB
...(read more)

Inilah Alasan Kenapa Wanita Lebih Cepat Gemuk Daripada Pria
Jumat, 30/09/2016 - 18:58:16 WIB
WARNARIAU.COM - Pernah bertanya-tanya mengapa wanita lebih cepat gemuk dibandingkan pria? Memang, tak bisa dipungkiri bahwa wanita lebih mudah gemuk pada bagian organ internal. Penumpukan lemak umumnya terjadi pada bagian perut depan.Lemak ini biasanya dikenal dengan istilah lemak visceral dan terkait dengan penyakit diabetes tipe 2, penyakit...(read more)

Inilah 7 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Anda
Jumat, 30/09/2016 - 18:36:52 WIB
WARNARIAU.COM - Siapa yang tak suka mengkonsumsi buah alpukat. Buah berwarna kuning ini memiliki citarasa yang enak dan bisa disajikan dalam berbagai bentuk, seperti dibuat jus atau sebagai bahan pembuat es campur.Namun, orang justru cenderung menghindari makan alpukat karena dianggap mengandung lemak. Namun, para peneliti mengatakan bahwa alpukat...(read more)

Ini Dia Rekomendasi Batas Maksimal Konsumsi Gula per Hari untuk Anak-anak
Kamis, 15/09/2016 - 08:57:43 WIB
JAKARTA,WARNARIAU.COM - Konsumsi gula berlebih, termasuk pada anak bisa memicu masalah kesehatan. Sebut saja diabetes, kegemukan, dan penyakit kardiovaskular. Untuk itu, baru-baru ini American Heart Association (AHA) mengeluarkan rekomendasi batasan konsumsi gula maksimal bagi anak.AHA merekomendasikan bahwa untuk anak usia 2 sampai 18 tahun,...(read more)

Perlu Diketahui : 8 Minuman Paling Bermanfaat untuk Kesehatan
Senin, 29/08/2016 - 05:18:13 WIB
KOMPAS,WARNARIAU.COM -  Ketika Anda berpikir tentang minuman apa yang paling sehat untuk tubuh, mungkin Anda akan langsung menjawab air putih. Tapi sebenarnya, ada beberapa jenis minuman lain yangjuga sangat bermanfaat untuk kesehatan."Beberapa minuman memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, dari menghilangkan penyakit ringan...(read more)

Berat Badan Bocah Obesitas Turun Lagi Jadi 186,8 Kilogram
Jumat, 15/07/2016 - 04:47:03 WIB
BANDUNG,WARNARIAU.COM - Arya Permana, bocah 10 tahun yang mengalami obesitas ekstrem, terus mengalami perkembangan positif. Saat ini, berat badannya kembali berkurang.Tercatat hingga Kamis (14/07/2016) sekira pukul 11.00 WIB, berat badan Arya menjadi 186,8 Kilogram. Sebelumnya, bobot Arya mencapai 190 kilogram saat dirawat di Rumah Sakit Hasan...(read more)

Bagi Ibu Perlu Catat, Begini Pengaturan Makan untuk Anak Selama Puasa
Minggu, 03/07/2016 - 05:41:05 WIB
WARNARIAU.COM - Salah satu cara untuk memastikan anak semangat berpuasa menurut dokter adalah membuatkan makanan yang menjadi kesukaan anak. Tetapi usahakan juga jika makanan kesukaan anak adalah yang memenuhi standar gizi seimbang.Misal untuk asupan karbohidrat, tak harus nasi, tetapi bisa juga roti atau biji-bijian yang lain seperti kacang hijau...(read more)

Inilah Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan
Selasa, 28/06/2016 - 00:01:56 WIB
WARNARIAU.COM - Pastinya Anda sudah sangat mengenal dengan berbagai jenis rempah-rempah yang ada saat ini. Selain dapat digunakan sebagai bahan penyedap masakan, ternyata rempah-rempah juga sangat berkhasiat bagi berbagai jenis penyakit. Salah satu rempah-rempah yang banyak digunakan adalah kayu manis. Kayu manis merupakan rempah-rempah yang...(read more)

Inilah Cara Wajah Putih Mulus dengan Masker Air Cucian Beras
Senin, 20/06/2016 - 05:45:47 WIB
WARNARIAU.COM - Setelah mencuci beras, kalian pasti membuang air bekas pencucian beras tersebut. Padahal air bekas cucian beras tuh bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah dan kulit. Air bekas cucian beras bisa kalian buat sebagai masker wajah yang tak cuma bisa buat kulit wajah lebih putih tapi juga lembut dan kenyal.Cara buatnya:Ambil serbet...(read more)

Kapan Baru Boleh Tidur? Ngantuk Selepas Sahur Wajar Terjadi
Kamis, 16/06/2016 - 05:56:00 WIB
JAKARTA,WARNARIAU.COM - Banyak yang terkantuk-kantuk saat harus makan sahur. Setelah makan, kantuk pun makin mendera, bahkan mungkin lebih buruk hingga rasanya tak sanggup beranjak dari tempat duduk.Mengapa bisa begitu? Dijelaskan Retno Pangastuti, DCN, M.Kes., dari RSUP Dr Sardjito, itu hanyalah masalah kebiasaan. "Mungkin dia biasanya tidur...(read more)

Perlu Kita Ketahui, 70 Kali lipat pahala orang yang niat makan sahur
Rabu, 08/06/2016 - 05:21:13 WIB
WARNARIAU.COM - Rasa kantuk kerap kali membuat sebagian orang malas melakukan makan sahur. Padahal makan sahur akan menguatkan saat menjalankan puasa satu hari penuh. Selain itu, sahur juga bernilai ibadah. Apa lagi, makan sahur yang dilandasi dengan niat tulus dan bukan karena terpaksa."Yang niat sahurnya pahalanya 70 kali lipat dibandingkan...(read more)

Buah Alpukat Cegah Penyebab Utama Serangan Jantung
Rabu, 18/05/2016 - 10:11:51 WIB
ARTERI,WARNARIAU.COM - Tersumbat adalah penyebab utama masalah yang mengancam jiwa, termasuk serangan jantung. Karena itu, menjaga arteri dari penyumbatan sangat penting untuk fungsi seluruh tubuh, terutama jantung.Arteri tersumbat oleh penumpukan zat disebut plak. Penumpukan plak juga dapat menyebabkan ateroklerosis, yaitu kondisi di mana arteri...(read more)

Cara Jaga Kesehatan, Jennifer Aniston Minum Air Lemon Tiap Pagi
Senin, 25/04/2016 - 02:25:50 WIB
JAKARTA,WARNARIAU.COM - Setiap orang punya cara sehat sendiri. Seperti Jennifer Aniston, yang percaya pada khasiat air hangat dan lemon untuk menjaga kesehatan tubuhnya.Aktris 47 tahun ini mengaku minum air hangat dan perasan jeruk lemon setiap hari. Lemon termasuk makanan yang bersifat alkali, artinya tingkat keasamannya rendah karena makaman...(read more)

Harus Tahu...! Lima Mitos Tentang Tidur Siang Ini Benar Atau Salah?
Rabu, 06/04/2016 - 21:18:43 WIB
WARNARIAU.COM - Perlahan tapi pasti, makin banyak penelitian tentang tidur yang membuktikan bahwa kekuatan tersebut bisa sangat menyehatkan bagi tubuh kita. Bahkan, tidur siang pun kini disarankan bagi para pekerja demi produktivitas kerja mereka.Namun meski ratusan penelitian membuktikan bahwa tidur itu adalah hal esensial yang paling dibutuhkan...(read more)

Inilah 5 Manfaat Dari Olahraga Renang
Sabtu, 02/04/2016 - 11:34:31 WIB
WARNARIAU.COM - Menemukan menu latihan olahraga yang cocok memang cukup susah untuk tiap individu. Porsi dan kemampuan yang berbeda tiap orang, membuat ribuan rekomendasi yang bisa kita temui dari televisi maupun internet serasa makin membingungkan.Mungkin kamu sedang malas mengeluarkan uang lebih untuk membayar kelas Yoga, atau sedang malas pergi...(read more)

3 Bahan Alami Ini Cukup Ampuh Atasi Iritasi Mata Ringan
Kamis, 31/03/2016 - 16:31:48 WIB
WARNARIAU.COM - Beragam faktor polusi lingkungan dan paparan radiasi gadget dapat menyebabkan mata iritasi. Kalau sudah terserang, Anda dapat mengobatinya dengan bahan alami berikut ini.KentangKentang mentah adalah obat lain yang efektif untuk meredakan iritasi mata. Coba letakkan irisan kentang dingin di sekitar mata yang sedang lelah sekira 30...(read more)

Sering Alami Kecemasan? Coba Lakuan Tips Sederhana Ini
Kamis, 31/03/2016 - 13:57:23 WIB
WARNARIAU.COM - Problem kecemasan adalah permasalahan mental yang paling sering melanda manusia. Oleh karena itu, para peneliti terus mencari bagaimana cara natural untuk menghilangkan kegelisahan, yang jauh dari efek obat dan segala efek buruknya.Hal ini semakin memburuk di mana menurut penelitian, gangguan kecemasan ini adalah masalah kesehatan...(read more)

Pemakaian Kawat Gigi Ternyata Juga Ada Efek Sampingnya
Selasa, 29/03/2016 - 19:24:45 WIB
WARNARIAU.COM - Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh salah satu produsen pasta gigi, saat ini ada lebih dari 3 juta remaja yang menggunakan kawat gigi. Alasan pemakaian dari kawat gigi ini pun bermacam-macam mulai dari memperbaiki susunan gigi hingga rahang.Memang pemasangan kawat gigi yang kamu lakukan pasti sudah mendapatkan persetujuan...(read more)

Inilah Efek Samping Dari Berlebihan Mengkonsumsi Minuman Berenergi
Selasa, 29/03/2016 - 18:54:01 WIB
WARNARIAU - Banyak orang tidak tahu manfaat sebenarnya dari minuman berenergi. Kadang, mereka kerap mengonsumsinya tidak sesuai dosis, sehingga muncul efek samping berbahaya bagi tubuh.Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga dr Grace Tumbelaka SpKO mengatakan, minuman berenergi dapat memperberat kerja ginjal kalau terlalu banyak dikonsumsi. Maka,...(read more)

Inilah 8 Penyakit Mematikan Yang Sering Diderita Perempuan
Selasa, 29/03/2016 - 14:53:33 WIB
WARNARIAU.COM - Statistik terbaru menunjukkan setidaknya ada 8 jenis penyakit yang memengaruhi wanita dan bisa menimbulkan kematian. Lebih dari dua juta wanita di dunia berjuang kanker yang berhubungan dengan ovarium dan payudara.Bagian yang menakutkan adalah, ternyata perempuan juga rentan mengidap diabetes dan anemia juga membuat jumlah kematian...(read more)

Inilah Penyebab Rasa Lapar Cepat 'Menyerang' Manusia
Senin, 28/03/2016 - 15:59:46 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM - Bagi sebagian orang, banyak makan tidak selalu membuatnya merasa kenyang. Hanya sebentar saja merasa kenyang, tak lama kemudian rasa lapar kembali datang.Beberapa hal yang membuat rasa lapar cepat datang adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari News.com.au. 1. Terlalu banyak karbohidratTerlalu banyak karbohidrat dalam...(read more)

5 Makanan Disebut Dapat Membantu Anda Mengurangi Kebiasaan Merokok
Sabtu, 26/03/2016 - 17:50:52 WIB
WARNARIAU.COM - Merokok sudah menjadi kegiatan rutin yang sangat sulit sekali dilepaskan. Bahkan, beberapa pecandu rokok mengatakan kalau berhenti merokok itu rasanya mustahil.Sebenarnya, berhenti merokok itu tidak terlalu sulit aslkan ada pendirian teguh dan tekad yang kuat. Faktor lingkungan juga mempengaruhi seseorang merasa sangat sulit...(read more)

Selulit Dapat Dikurangi Dengan Kafein?
Sabtu, 26/03/2016 - 14:45:42 WIB
...(read more)

Ternyata Dengan Istirahat Yang Cukup Badan Tidak Akan Mengalami Kenaikan Secara Terus Menerus
Kamis, 24/03/2016 - 16:43:09 WIB
WARNARIAU.COM - Tak ingin berat badan terus-menerus naik? Salah satu trik yang bisa Anda lakukan adalah dengan beristirahat cukup dan tak memaksakan tubuh bekerja. Sebab saat sedang lelah, jumlah kalori yang dibakar tubuh pun berkurang drastis.Efek dari perubahan ini tentu saja kalori yang berlebih akan semakin menumpuk, kemudian berakhir dengan...(read more)

Ternyata Walaupun Sedang Hamil Bukan Berarti Porsi Makannya Dobel Loh!
Rabu, 23/03/2016 - 17:03:02 WIB
WARNARIAU.COM - Salah satu hal yang masih dipercaya banyak masyarakat adalah ketika hamil, maka porsi makan ibu hamil harus dobel alias menjadi dua kali lipat. Padahal, anggapan tersebut keliru."Selama wanita mengandung, makan untuk dua orang memang benar. Kan memang dia makan untuk memberi asupan bagi si ibu juga janinnya. Tapi kalau...(read more)

Jangan Terlena, Lima Makanan Laut Ini Sembunyikan Bahaya Buat Tubuh
Sabtu, 19/03/2016 - 21:45:57 WIB
JAKARTA, WARNARIAU.COM - Makanan laut memang dikemas dengan lemak sehat dan protein. Inilah yang membuat makanan laut menduduki posisi tinggi dalam daftar makanan sehat. Sayangnya, seringkali terkontaminasi dengan bakteri dan bahan kimia lainnya membuat beberapa jenis makanan laut mengandung merkuri tinggi.Hal ini tentu saja menjadi kabar buruk...(read more)

Rokok Sumbang Inflasi Riau 0,44 Persen
Selasa, 02/06/2015 - 19:41:08 WIB
PEKANBARU-Berdasarkan hasil pemantauan BPS Provinsi Riau, komoditas yang dominan memberikan sumbangan inflasi pada Mei 2015 adalah rokok kretek filter dengan andil sebesar 0,04 persen."Inflasi 0,04 persen dengan andil terbesar rokok kretek filter termasuk dalam kelompok makanan jadi, minuman, rokok dan tembakau," kata Kepala BPS Provinsi...(read more)

Kencing Sapi Tekan Inflasi "Tarik" Legislator Pusat
Jumat, 29/05/2015 - 12:43:04 WIB
Kampar - Legislator dari Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang membidangi Keuangan, Perencanaan Pembangunan dan Perbankan, akan mengunjungi lokasi pertanian  terpadu Kubang Jaya untuk melihat berbagai program yang telah dibuat oleh Bupati Kampar Jefry Noer dalam rangka ketahanan pangan yang nantinya akan bermuara pada penekanan...(read more)

Indonesia Jadi Pasar Potensial Bagi Peritel Asing
Jumat, 29/05/2015 - 12:40:03 WIB
...(read more)

Bank Riau-Kepri Anugerahi Petani Terbaik 12 Kabupaten/Kota
RTMPE Jadi Model Percontohan Riau untuk Ketahanan Pangan
Jumat, 29/05/2015 - 11:47:40 WIB
KAMPAR - PT Bank Riau dan Kepulauan Riau (BRK) akan memberikan anugerah kepada para petani terbaik di 12 kabupaten/kota di Riau sebagai salah satu bentuk dukungan atas Program Ketahanan Pangan menuju rumah tangga mandiri."Kami juga telah melakukan pembinaan para petani di berbagai wilayah Riau dengan wujud yang nyata," kata Direktur...(read more)

Ramadan, Stok Beras di Meranti Aman
Jumat, 29/05/2015 - 11:03:54 WIB
SELATPANJANG - Beberapa pekan lagi akan memasuki bulan Ramadan 1436 Hijriyah. Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) mulai melakukan pendataan terhadap sejumlah kebutuhan pokok. Sehingga tidak terjadi kekurangan nantinya.Dari seluruh keperluan pokok tersebut, Disperindagkop UKM menjamin keperluan...(read more)

Gedung Baru PT Suka Fajar Resmi Beroperasi
Kamis, 28/05/2015 - 15:20:14 WIB
PEKANBARU - Gedung baru PT Suka Fajar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru resmi beroperasi, Kamis (28/5/2015). Peresmian ditandai pengguntingan pita oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.Sementara itu, Plt Gubernur Riau diwakili Asisten II Bidang Perekonomian H Masperi mengucapkan selamat dan berharap perusahaan itu dapat menambah...(read more)

 
 
 
 
BERITA TERPOPULER
1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
 
Follow:
Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
© 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved