www.warnariau.com
Pilih Naik Becak Motor, Eva Yuliana Kunjungi Para Konstituennya Didaerah
Rabu, 08/07/2020 - 12:01:39 WIB



KAMPAR, WARNARIAU.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau,Eva Yuliana  Kembali menggelar reses didaerah pemilihannya yakni di Kabupaten Kampar. Politisi dua priode tersebut Hari ini (07/07) menjumpai para konstituennya di Kelurahan langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kamis Siang.

Warga tampak antusias mengikuti reses yang dilangsungkan disalah satu rumah milik warga di kelurahan tersebut.


                                        Antusias Warga Hadiri Acara Reses Eva Yuliana

Dalam resesnya, masyarakat kembali menitipkan pesan kepada wakil rakyat tersebut agar dibuatkan turap sei kampar yang saat ini sangat mendesak keberadaannya,permintaan warga tersebut bukan tanpa sebab. Jika dibiarkan, rumah warga yang bersebelahan langsung dengan sungai tersebut bisa membahayakan karena rawan longsor.

                            Eva Yuliana Saat Meninjau Lokasi Sungai Kampar

“Tadi masyarakat minta agar sei Kampar itu diturap. Supaya tidak membahayakan masyarakat sekitar,”ujar Sekertaris Komisi III DPRD Riau tersebut, kepada awak media.

Selain permintaan pembagunan turap,masyarakat yang tinggal disepanjang sei kampar tersebut juga meminta bantuan keramba ikan,yang mana saat ini ekonomi masyarakat pasca pandemi sangat menurun drastis. sehingga masyarakat ingin membuka usaha budidaya ikan keramba agar keberlangsungan kehidupan mereka sehari-hari dapat tercukupi.

Mendengar penyampaian aspirasi masyarakat, Eva Yuliana, mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan direkomendasikan ke Pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring informasi, oleh sebab itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah Daerah” ungkapnya.

                                                Perjalanan Menuju SDN 018 Kelurahan langgini

Seusai melakukan reses, mantan Ketua PKK Kabupaten Kampar tersebut menyempatkan waktunya untuk mengunjungi salah satu sekolah yang mendapatkan juara ke dua tingkat Provinsi dalam kategori SD berprestasi dan terbersih Se Provinsi Riau,yang saat itu oenghargaannya diberikan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

“Saya mendapatkan keluhan warga terkait jalan menuju SD 018 kelurahan langgini tersebut sudah sangat memprihatinkan. Maka dari itu saya menyempatkan diri untuk melihat kondisi jalan disana. Nanti Saya akan perjuangkan perbaikan jalan sekolah ini,”imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Eva Yuliana juga tak segan-segan menggunakan angkutan tradisional, seperti becak motor untuk mengantarkannya menemui para konstituen di daerah.

“Dari dulu Saya senang naik becak motor. kalau saya Ke Kampar,kemana-mana saya selalu menggunakan Becak motor ini,karna saya tidak ingin memiliki jarak antara saya dengan masyarakat,”tuturnya. (Adv)



 
Berita Lainnya :
  • Pilih Naik Becak Motor, Eva Yuliana Kunjungi Para Konstituennya Didaerah
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved