www.warnariau.com
Rusdinur Diundang Secara Khusus Oleh Ulama Dalam Pembukaan Suluk Di Desa Lubuk Siam Bulan Oktober
Rabu, 14/10/2020 - 21:35:14 WIB



SIAKHULU,WARNARIAU.COM - Kegitaan keagaamaan yang kental sampai saat ini masih selalu digelar dan dilaksanakan oleh masyarakat Desa Lubuk Siam, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Yang mana setiap tahunnya Desa tersebut mengadakan tradisi suluk. 

Sebagai informasi, Suluk merupakan kebiasaan masyarakat Desa Lubuk Siam untuk mendekatkan diri kepada Allah secara khusyuk.

Kepala Desa Lubuk Siam, Amrin Jono mengtakan, Dalam pembukaan suluk pada tanggal 20 Oktober nanti Kepala Desa Lubuk Siam akan mengundang salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Kampar yang juga merupakan putra dari Kecamatan Siak Hulu yaitu bapak Rusdinur SH MH.

"Kami berharap kehadiran bapak Rusdinur ditengah-tengah kami nantiknya, untuk ikut serta dalam acara pembukaan suluk serta dilanjutkan dengan pengajian yang ada nantinya insya Allah akan kita laksanakan pada bulan ini," ujar Armin.

Dirinya menjelaskan, dalam acara tersebut pihak Desa tetap menaati dan melaksanakan protokol kesehatan, seperti menjaga jaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki suluk yang akan ditempatkan dibeberapa surau yang ada di Desa tersebut.

"Pembukaan Suluk ini adalah kegiatan rutinitas yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun secara bergantian mulai dari Dusun 2 berlanjut ke dusun 3 dan berlanjut ke dusun 4," imbuhnya.

"Tentunya ditengah pandemi yang semakin meningkat di Kecamatan Siak Hulu ini, kami pemerintahan Desa nantinya akan bermunajat kepada Allah Subhanahu wa ta'ala yang mana semoga pandemi covid 19 ini cepat berlalu agar aktivitas warga dapat berjalan lancar seperti biasa," paparnya.

Di tempat terpisah tokoh masyarakat Kabupaten Kampar Rusdinur, saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, dirinya mendukung penuh segala kehiatan yang dilakukan oleh masyarakat, dan pihaknya juga siap untuk ikut serta dalam pembukaan acara tersebut.

" Jujur saya katakan saya akan ikut serta dengan semua kegiatan yang berkaitan dengan agama. Insya Allah saya akan mensuport penuh dan akan menghadiri acara tersebut. Dan berharap acra seperti ini juga dilakukan oleh daerah-daerah lain yang ada di Kampar," ujar Rusdinur.

Lebih lanjut, dikatakannya kegitan-kegiatan keagamaan saat ini sangat perlu untuk dilakukan, Apalagi ini adalah salah satu ajang perkumpulan para ulama yang ada di tingkat Desa.

"Tentunya dengan berkumpul kita bersama ulama orang-orang baik maka kita akan mendapatkan sebuah bentuk semangat dalam berjuang dan tentunya mengharapkan doa-doa dari para orang tua kita yang ada di desa Lubuk siam," ungkapnya. (warnariau)



 
Berita Lainnya :
  • Rusdinur Diundang Secara Khusus Oleh Ulama Dalam Pembukaan Suluk Di Desa Lubuk Siam Bulan Oktober
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    5 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved