www.warnariau.com
Nissan Livina Rasa Xpander Meluncur Hari Ini
Selasa, 19/02/2019 - 08:10:57 WIB



JAKARTA, WARNARIAU.COM - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan mobil baru hari ini. Salah satunya adalah Nissan Livina. Nissan Livina generasi terbaru itulah mobil yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Hari ini, Selasa (19/2/2019), mobil yang diluncurkan Nissan ada dua. Mereka adalah Nissan Livina generasi terbaru dan Nissan Serena. Nissan mengklaim kedua mobil merupakan mobil MPV yang paling advanced.

Bocoran demi bocoran dari MPV tersebut sudah muncul belakangan ini. Bahkan, foto mata-mata terhadap Nissan Livina generasi terbaru pun tersebar di media sosial.

Kabarnya, Nissan Livina terbaru ini merupakan hasil kolaborasi antara Nissan dengan Mitsubishi. Seperti diketahui, Mitsubishi beberapa waktu lalu sudah masuk dalam aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Kabarnya lagi, Nissan Livina yang akan meluncur ini bakal menggunakan basis Mitsubishi Xpander. Terlebih, foto mata-mata yang tersebar di media sosial juga menampilkan Nissan Livina yang garis desainnya mirip-mirip dengan Mitsubishi Xpander.

Kini setelah beraliansi dengan Mitsubishi, Nissan memboyong platform Xpander untuk digunakan pada Livina. Duo Livina Xpander akan berusaha mendongkel kemapanan si kembar Avanza dan Xenia di pasar mobil Low MPV yang ganas. Kita tahu beberapa mobil menjadi korban persaingan yang keras di segmen paling laris di Indonesia itu.

Bocoran mengenai mesin mobil, Livina akan menggunakan mesin dan transmisi yang sama dengan Xpander, namun ada perubahan di interior dan eksteriornya. Untuk fitur mobil, dari beberapa sumber detikOto yang dekat dengan Nissan menyebutkan, Livina kemungkinan besar akan memiliki fitur Nissan Intelligent Mobility. Namun belum diketahui apakah fitur Intelligent Mobility seperti apa yang dipasang di Livina.

Nissan Intelligent Mobility yang sudah kita kenal saat ini seperti Intelligent Rear View Mirror, Intelligent Around View Monitor (monitor pintar memantau sekeliling) dengan Moving Object Detection (deteksi objek bergerak), Blind Spot Warning (peringatan titik buta) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur). Kalau dipasang semua, bisa jadi harga Livina jadi kemahalan untuk sebuah mobil Low MPV.

Sementara untuk Serena, tampangnya mirip dengan Serena yang sudah dirilis di Tokyo Motor Show tahun 2017 lalu.

Hmm... jadi penasaran. Mau tahu lebih detail soal Nissan Livina rasa Xpander dan Nissan Serena? Simak terus berita-beritanya detikOto atau pantau laporan khas live report peluncuran Nissan Livina dan Serena di sini.(detik)



 
Berita Lainnya :
  • Nissan Livina Rasa Xpander Meluncur Hari Ini
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved