www.warnariau.com
Mahasiswa Asal Kampar Berangkat ke Mesir, Ini Pesan Rusdinur Saat Pelepasan di Bandara Sultan Syarif Kasim
Sabtu, 28/11/2020 - 22:55:52 WIB
(Ket foto: Istimewa)

PEKANBARU,WARNARIAU.COM - Sebanyak empat orang mahasiswa asal Kabupaten Kampar berangkat menuju Mesir untuk menempuh pendidikan di Universitas Al-Azhar, Kairo. Keberangkatan empat mahasiswa ini dilepas oleh Juru Bicara Rusdinur Center, Hendri Domo di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK II) Kota Pekanbaru, Sabtu.

Awalnya Tokoh Masyarakat Kampar Rusdinur SH, MH yang diminta untuk melepas keberangkatan keempat mahasiswa yang mendapat beasiswa dari Pemerintahan Mesir itu. Namun karena Rusdinur SH, MH, mempunyai agenda lain, maka diwakilkan kepada Juru Bicara Rusdinur Center Hendri Domo.

Adapun nama-nama mahasiswa yang menjadi kebanggaan Kabupaten Kampar yakni Aldi Mileniawan menempuh pendidikan di Universitas al-Azhar dengan mengambil Jurusan Syariah Islamiah, Ramadanu Restu dengan Jurusan Usuluddin, Ridho Ilham mengambil Jurusan Usuluddin dan Rafli Alwi dengan Jurusan Syariah Islamiah.

Melalui Hendri Domo, Rusdinur berpesan kepada pelajar asal Kampar tersebut untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu di Mesir. Ini kesempatan emas yang tidak dimiliki oleh semua orang. Apalagi Universitas al-Azhar merupakan salah satu pusat pendidikan islam bergengsi yang telah melahirkan alumni-almuni berpengaruh di dunia.

"Bapak Rusdinur mendoakan supaya adik-adik mahasiswa asal Kampar selamat sampai tujuan. Beliau juga menitip pesan dan meminta mahasiswa asal Kampar untuk dapat memanfaatkan kesempatan menimba ilmu agama disana dengan sebaik-baiknya," katanya.

Hendri mengatakan kepedulian Rusdinur SH, MH terhadap dunia pendidikan sangatlah besar, khususnya pendidikan agama islam. Menurutnya, generasi muda memiliki peran sangat besar untuk membangun kampung halamannya di Kampar, melalui ilmu yang didapat dari jenjang pendidikan.

"Bapak Rusdnur sangat mendukung keberanian adik-adik mahasiswa ini, menuntut ilmu jauh dari kampung halaman demi mengejar cita-cita. Semangat ini harus dicontoh oleh banyak generasi muda. Semoga mereka dapat menjadi imam besar, ulama besar ahli tafsir, penghafal Al-Quran serta figur-figur hebat dimasa depan," katanya.

Rusdinur juga berpesan agar mereka dapat mengharumkan nama Kabupaten Kampar di luar negeri. Jaga nama baik Provinsi Riau selama disana. Setelah pulang, jangan lupa untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat agar bermanfaat bagi orang banyak.

"Rasulullah SAW bersabda sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain," ucapnya.

Sebagai informasi, keempat mahasiswa ini merupakan mahasiswa yang telah menempuh pendidikan di al-Azhar. Kepulanganya ke Kampar beberapa waktu lalu karena pandemi COVID-19. Mereka merupakan pelajar yang mendapat beasiswa dari Al-azhar university. (warnariau)



 
Berita Lainnya :
  • Mahasiswa Asal Kampar Berangkat ke Mesir, Ini Pesan Rusdinur Saat Pelepasan di Bandara Sultan Syarif Kasim
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved