www.warnariau.com
Wahana Prima Computer Air Tiris Lantik Angkatan ke-12 Sebanyak 65 orang
Jumat, 30/08/2019 - 13:41:45 WIB



KAMPAR,WARNARIAU.COM - Lembaga bimbingan kursus dan program komputer terpadu Wahana Prima Computer Air Tiris (WPC-AT) melantik siswa/siswi magang kerja angakatan ke-12 sebanyak 65 orang. Prosesi pelantikan digelar di Aula Kantor Camat Kampar di hadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kampar, Dinas Pendindustrian dan Tenaga Kerja (Dispenaker), Camat Kampar dan Kepala KUA Kampar. 

Direktur Wahana Prima Computer Air Tiris (WPC-AT), Erisdianto mengatakan dengan hadirnya lembaga kursus prakerja ini mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khsusunya di Kabupaten Kampar. Apa yang dilakukan saat ini sejalan dengan program pemerintah untuk untuk mencetak SDM yang handal.
  
“Pertama kami ucapakan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kampar dalam hal ini Disdikpora dan Dispenaker yang telah memberikan apresiasi kepada kami dan juga pihak lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Pada dasarnya tujuan kami adalah untuk bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan SDM yang terampil,” ucap Erisdianto disela sela pelantikan, kemarin.
 
Eris begitu akrab disapa menjelaskan, lembaga yang dipimpinnya saat ini sudah mengahsilkan ribuan alumni yang bekerja diberbagai intansi pemerintah maupun swasta yang tersebar di berbagai daerah di Kampar maupun daerah lainnya di Riau. “Alhamdulillah setelah keluar dari sini mereka siap kerja dan mereka bervariasi ada yang di pemerintah dan juga perusahaan swasta bahkan buka usaha sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Wahana Prima Computer Air Tiris (WPC-AT), Eti Darnis menambahkan, membaca kondisi saat ini dimana di era digitalisasi 4.0 dimana kegiatan dan mobilitas semuanya berbasis teknologi. Untuk itu, sumber daya harus dibekali dengan keterampilan agar mampu bersaing khususnya di dunia kerja.

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa saat ini semuanya menggunakan teknologi. Karena itu kami berprinsip untuk meningkatkan kualitas keterampilan khusus untuk mampu bersaing di dunia kerja. Kita mendidik mereka secara langsung sehingga setelah mereka keluar dari sini mereka sudah siap untuk bekerja,” katanya.  

Untuk itu, ia berharap kiranya pemerintah membantu berpartisipasi dalam pengembangan dan kemajuan lembagannya agar kedepan bisa memberikan kontribusi lebih untuk meningkatkan kualitas hidup khsusunya generasi muda siap kerja. 

“Kami juga berharap kepada pemerintah untuk memberikan perhatian kepada kami dalah hal apapun. Apakah memberikan subsidi bagi mereka yang kurang mampu karena saat ini juga banyak terkendala dengan baiaya, sementara kemaun belajar mereka tinggi. Agar kami juga bisa berkontribusi dan memberikan yang terbaik untuk generasi muda yang berkualitas,” pungkasnya.

Wahana Prima Computer Air Tiris (WPC-AT) merupakan lembaga kursus prakerja, dan PROGRAM computer terpadu (PKT) dimana sudah mencetak alumni yang menjadi tenaga kerja professional diberbagai intansi pemerintah maupun swasta sesuai dengan visi-nya yaitu wadah menciptakan sumber daya ma usia yang tangguh dan professional berdasarkan IMTAQ dan IPTEK. (rls)



 
Berita Lainnya :
  • Wahana Prima Computer Air Tiris Lantik Angkatan ke-12 Sebanyak 65 orang
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved