www.warnariau.com
Syahrul Aidi Bantu Pulangkan Warga Riau Korban Human Trafficking dari Jakarta
Rabu, 21/12/2022 - 12:34:24 WIB



TERKAIT:
   
 

JAKARTA,WARNARIAU.COM - Enam bulan yang lalu, persisnya pada bulan Juli 2022, salah seorang warga Riau yaitu dari Kabupaten Kampar yang bernama Mita Rahmawati alias Mita (17 tahun) hilang dari rumah. Namun Mita saat ini telah sampai ke rumah orang tua dalam keadaan sehat namun butuh dukungan medis. 

Kepulangan Mita ini berkat pertolongan dari Anggota DPR RI Dapil Riau 2, DR. H. Syahrul Aidi Maazat Lc MA yang mendapatkan informasi dari salah seorang pengurus DPP PKS. Syahrul Aidi saat dihubungi pada Selasa (20/12/2022) membenarkan bahwa Mita dia fasilitasi kepulangannya ke rumah orang tua setelah mendapatkan informasi dari salah satu kolega partainya di DPP PKS. 

"Alhamdulillah adinda Mita sudah bersama keluarga saat ini. Kemarin salah satu sahabat kita di DPP PKS menelepon bahwa di wilayah tempat tinggalnya ada salah seorang perempuan korban human trafficking yang mengadu ingin pulang. Karena kolega ini tau Adinda Mita dari Riau langsung mengontak saya agar segera dibawa pulang. Alhamdulillah hari ini yang bersangkutan telah ada di rumah," terang Syahrul Aidi kepada wartawan. 

Dia menjelaskan, Mita diintai saat di jalan tidak jauh dari rumahnya di Desa Kualu Kecamatna Tambang, Kampar, tiba-tiba punggungnya ditepuk dari belakang dan setelah itu dia tidak mengetahui apapun. Setelah itu dia berada dalam kekuasaan dan pengawasan komplotan tersebut hingga beberapa bulan.

"Setelah beberapa bulan dalam masa penyekapan dan dipaksa bekerja yang tidak baik, dia mencari berbagai agar lari. Setelah berhasil kabur dari komplotan dan merasa aman, dia dibantu kawannya mencari pertolongan agar bisa pulang. Disitulah bertemu dengan kita." terang Syahrul Aidi.

Syahrul Aidi juga mengingatkan kepada para orang tua agar menjaga anak gadis dan anak dibawah umur dari tindakan komplotan human trafficking. Komplotan saat ini mengincar korban yang lengah dari perhatian keluarga. 

Salah seorang keluarga korban, Eka Bima saat dihubungi terpisah, menyatakan ucapan terima kasihnya kepada Syahrul Aidi yang telah memfasilitasi kepulangan anaknya hingga ke rumah. Saat ini keluarganya sudah ditemui juga oleh Babinsa dan Kapolsek Tambang. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada pak Syahrul Aidi yang telah membantu menemukan anak kami Mita. Semoga pak Syahrul Aidi diberi kesehatan dan kemudahan dari Allah SWT." tutupnya. (Rls)



 
Berita Lainnya :
  • Syahrul Aidi Bantu Pulangkan Warga Riau Korban Human Trafficking dari Jakarta
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    10 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved