www.warnariau.com
Membanggakan, Karate Beregu Puteri Asal Kampar Pejti Maka Ramadania Sabet Juara II di Porprov Riau
Kamis, 17/11/2022 - 09:23:57 WIB



TERKAIT:
   
 

KUANSING,WARNARIAU.COM - Kabupaten Kampar patut berbangga hati melahirkan putera-puteri daerah terbaik nan berprestasi. Salah satunya berasal dari kontingen Cabang olahraga (Cabor) karate yang berhasil meraih pundi-pundi medali dalam Porprov Riau X di Kabupaten Kuantan Singingi. 

Dari kelas kata beregu puteri karate, nama Pejti Maka Ramadania, Mia Riafani, Nurul Fadila bertengger dalam babak final dan berhasil menyabet Juara II. Tim karateka asal Kampar ini sukses membawa pulang medali perak yang dipersembahkan untuk Kabupaten Kampar.

Salah seorang atlet berprestasi itu bernama Pejti Maka Ramadania. Nia, sapaan akrabnya merupakan anak dari pasangan Mantan Bupati Kampar Jefry Noer dan Anggota DPRD Riau Eva Yuliana. 

Torehan prestasi Nia dalam cabor karate, tak terlepas dari kecintaannya dalam bidang olahraga ini. Perjuangannya untuk sampai pada tahap ini tidak mudah, Mia sangat disiplin dan konsisten pada saat latihan. 

"Terimakasih kepada Allah SWT, juga support dari orang tua, keluarga yang sangat mendukung saya, pelatih saya dan juga semua pihak yang terlibat. Ini menjadi motivasi bagi saya untuk mendorong lagi semangat berprestasi pada event yang lain," kata Nia. 

Nia berharap kemenangan ini bisa menjadi semangat untuk bisa meningkatkan prestasi di berbagai ajang olahraga lainnya. "Saya selalu memotivasi diri saya sendiri agar tidak mudah cepat puas, ini membuat saya tetap konsisten dan terus berlatih hingga hari ini," tutur Nia. 

Nia menekuni olahraga karate sejak kecil. Karate baginya sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam hidupnya. Hal itu dibenarkan oleh orang tuanya Eva Yuliana.

"Tentu sangat bangga dan terharu. Nia ini anaknya mandiri sekali. Kami selalu ajarkan kalau ingin sesuatu harus benar-benar diraih dengan tekad dan kemandirian. Apapun kendala dan tantangan harus dihadapi, dan itu terbukti dia dalam mencapai sesuatu selalu bersungguh-sungguh," kata Eva Yuliana. 

Eva berpesan kepada Nia agar selalu rendah hati, semangat berlatih dan bermental baja. Sebab, karakter juga menjadi kunci seorang atlet untuk berhasil. 

Selain Nia, atlet Kampar yang berhasil menambah pundi-pundi medali pada cabor karate ada Nurul Fadillah menyumbangkan 1 emas pada kelas kata perorangan putri karate, atlet karate lainnya yaitu Wildan Islami Hendri juga menyumbangkan 2 medali perunggu untuk Kampar dari kata senior. 

Sebagai wakil rakyat, Eva mengaku bangga dengan atlet-atlet yang dimiliki Kabupaten Kampar. Potensi putera-putera daerah sangat besar dalam bidang olahraga. Hal ini perlu dioptimalkan lagi agar kedepan bisa membawa nama Kampar sampai ke kancah nasional maupun internasional. (warnariau)





 
Berita Lainnya :
  • Membanggakan, Karate Beregu Puteri Asal Kampar Pejti Maka Ramadania Sabet Juara II di Porprov Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    10 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved