www.warnariau.com
Jadi Tuan Rumah Rakornas Produk Hukum Daerah se-Indonesia, Muflihun: Ajang Promosikan Pekanbaru
Selasa, 12/09/2023 - 06:46:13 WIB



TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Kota Pekanbaru menjadi tuan rumah Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Produk Hukum Daerah se-Indonesia yang digelar dari tanggal 13 September hingga 15 September 2023. Kegiatan ini menjadi ajang untuk mempromosikan Kota Pekanbaru.
 
"Alhamdulillah Kota Pekanbaru dipercaya sebagai tuan rumah Rakornas produk hukum daerah se-Indonesia. Ini suatu kebanggaan juga buat kita. Ini sebagai ajang untuk mempromosikan Pekanbaru," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun usai rapat final persiapan Rakornas, Senin (11/9/2023).
 
Ia mengatakan Pemko Pekanbaru berterima kasih karena mendapat kepercayaan dari Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri. Kegiatan ini mengusung tema "Peran strategis biro hukum dan bagian hukum dalam penyelenggaraan otonomi daerah".
 
"Kita siap berkolaborasi dengan panitia dari Kementrian Dalam Negeri dan juga siap menyambut kedatangan para peserta rakornas dari berbagai daerah yang ada di Indonesia," Cakapnya.
 
Dikatakan Muflihun adapun yang diundang pada kegiatan ini merupakan kepala biro hukum dan kepala bagian hukum daerah di Indonesia yang saat ini kepala daerahnya dipimpin penjabat kepala daerah.
 
"Jadi yang diundang oleh panitia pusat yakni para biro hukum dan bagian hukum yang daerahnya dipimpin oleh penjabat kepala daerah baik Pj Gubernur, Pj Walikota dan Pj Bupati," ucapnya.
 
Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setdako Pekanbaru Edi Susanto saat dihubungi mengatakan hingga saat ini untuk persiapan sudah mencapai 90 persen. Besok akan ada lagi rapat terakhir bersama dengan panitia dari Kementerian.
 
"Dalam rapat tadi Pak Pj Walikota menyampaikan mendukung penuh kegiatan ini. Beliau minta maksimal untuk penyambutan baik tamu VIP, narasumber, moderator maupun peserta. Harus maksimal," ujar Edi.
 
Kemudian juga dalam sesi rangkaian acara Pj Walikota juga meminta kepada seluruh panitia dan OPD terlibat untuk maksimal juga dalam baik acara malam gala dinner maupun acara puncak yakni tanggal 14 September 2023.
 
"Bahkan pak Pj Walikota juga berpesan semua muatan lokal kita, seperi kuliner ataupun makanan khas, harus ditampilkan di acara itu. Kemudian untuk maksimalnya untuk setiap hotel peserta ada PIC nya juga," jelasnya.
 
Hingga pukul 14.00 WIB tadi dikatakan Edi, untuk total peserta yang teregister di luar pendamping sudah 170 orang. Tapi ini masih akan terus bergerak, karena pendaftaran dilakukan secara online.
 
"Tapi jumlah itu masih di luar pendamping ya. Bisa saja 1 orang bisa bawa 2 atau 3 orang pendamping. Kalau seandainya sampai besok yang daftar 300 orang, kalau kali dua saja sudah 600 orang. Kita akan lihat terus pergerakan pesertanya," pungkasnya.(clc)



 
Berita Lainnya :
  • Jadi Tuan Rumah Rakornas Produk Hukum Daerah se-Indonesia, Muflihun: Ajang Promosikan Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved