www.warnariau.com
Warga Resah, Truk Bertonase Besar Bebas Lintasi Jembatan Teluk Masjid
Kamis, 07/02/2019 - 10:56:09 WIB



SIAK, WARNARIAU.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Siak diminta segera menindak tegas truk bertonase besar yang setiap hari bebas melintasi Jembatan Sultan Abdul Jalil Rachmadsyah atau yang biasa disebut Jembatan Teluk Masjid.

Pasalnya, masyarakat khawatir akan kekuatan Jembatan Teluk Masjid jika setiap hari dilalui truk pengangkut sawit yang bermuatan mencapai 35-40 ton. Jika Pemerintah Kabupaten Siak bersama instansi terkait tidak segera merespon, jembatan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Siak ini dikhawatirkan tidak bisa lagi dimanfaatkan.

"Kayak ginilah kondisi Jembatan Teluk Masjid ini, setiap harinya dilalui truk pengangkut sawit. Satu truknya saja mengangkut lebih dari 30 ton sawit dan setiap hari ini lebih dari dua truk yang melintas. Kita khawatir akan berpengaruh kepada kekuatan jembatan. Apalagi kita lihat rata-rata truk tak sanggub bergerak lagi ketika melintasi jembatan yang agak bertanjak, ini kan bahaya juga jika terjadi sesuatu di tengah jambatan," ungkap Ema salah seorang warga Teluk Masjid, Kamis (7/2/2019).

Sementara itu, warga lainnya Anto, meminta Pemerintah Kabupaten Siak bersama intansi terkait agar segera menindak truk bertonase besar tersebut karena sudah meresahkan masyarakat.

"Jangan gara-gara mereka (tuk sawit) jambatan kebanggan kita ini rusak bahkan terancam tidak akan bisa dilalui. Dishub kita minta segera bertindak turun ke lapangan. Karena hingga saat ini tak ada satupun petugas di lapangan padahal tidak jauh dari jambatan ada pos jaga kenapa ini tidak difungsikan," ungkap Anto.

Tidak hanya menindak, Anto juga meminta aparat pemerintah seperti Dishub memberi solusi atau alternatif lain bagi truk agar tidak melintasi Jembatan Teluk Masjid ini.

"Tidak hanya ditindak atau ditertibkan, tetapi juga diberi solusi dengan menyediakan jalur alternatif lain. Karena kita ketahui Teluk Masjid inikan ada feri penyeberangan kenapa tidak diarahkan ke sana. Kita minta persoalan ini segera diselesaikan jangan sampai pemerintah terkesan tutup mata, " pungkas Anto. (halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Warga Resah, Truk Bertonase Besar Bebas Lintasi Jembatan Teluk Masjid
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    3 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    4 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    5 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    9 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    10 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved