www.warnariau.com
Bupati Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Semprot Disinfektan di Tembilahan
Rabu, 25/03/2020 - 16:30:29 WIB



TEMBILAHAN, WARNARIAU.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan bersama tim gugus tugas covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah pusat keramaian sebagai bukti keseriusan pencegahan penyebaran virus corona, Selasa (24/3/2020).

Dalam aksi ini, tim yang terdiri dari Wabup Inhil, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil dan lainnya berjibaku melakukan penyemprotan di sejumlah area umum yang ada di pusat Kota Tembilahan.

Selain di tempat-tempat keramaian, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di jalan-jalan protokol dan kompleks pertokoan. Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), Bupati, Wakil Bupati, Dandim dan Kapolres pun langsung turun ke jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan hingga ke Masjid Al-Huda dan menyisir kawasan pertokoan sembari menyemprotkan cairan desinfektan.

Menurut Bupati, Dirinya turun langsung dalam sterilisasi kawasan menggunakan disinfektan yang dilakukan sebagai wujud kesungguhan, bertujuan untuk menggugah masyarakat agar bersama-sama menjaga daerah sehingga dapat terhindar dari infeksi virus corona.

"Butuh kesadaran Kita semua untuk memutus rantai penyebaran corona yang telah menjadi pandemi bahkan di banyak negara ini. Diperlukan kekompakan dari segenap elemen masyarakat agar daerah Kita kembali aman, kembali kondusif seperti sedia kala," tutur Bupati.

Bupati mengungkapkan, bahwa fenomena wabah virus corona telah menjadi peristiwa yang menyita perhatian banyak negara dan telah memakan korban jiwa yang tidak sedikit. Untuk itu, Bupati berharap agar masyarakat dapat turut serta mencegah berkembangnya Covid-19 di Kabupaten Inhil.

"Tentunya Kita tidak ingin hal tersebut terjadi, terutama di daerah kita tercinta Kabupaten Indragiri Hilir. Mari bersama-sama Kita cegah penyebaran corona," tukas Bupati seraya menekankan pentingnya menaati imbauan yang telah diterbitkan.

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Inhil. Kapolres menegaskan kepada masyarakat yang melanggar aturan, seperti larangan menyebar hoax virus corona dan mengumpulkan banyak orang di satu tempat akan dilakukan penindakan sebagaimana pula maklumat Kapolri.

Sementara, Dandim 0314/Inhil dalam kegiatan ini sempat memuji salah satu pemilik toko di kawasan pertokoan Jalan Jenderal Sudirman yang menyediakan sarana mencuci tangan menggunakan sabun di depan tokonya. Dandim berharap, agar toko lainnya dapat menjadikan hal tersebut sebagai contoh dan ikut menerapkannya.(riauterkini)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Semprot Disinfektan di Tembilahan
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    3 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    4 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    5 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    9 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    10 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved