www.warnariau.com
Pemkab Gelar Rakor Trantibum, Bahas Covid-19 dan Antisipasi Karhutla di Rohil
Kamis, 16/07/2020 - 10:38:03 WIB



BAGANSIAPIAPI, WARNARIAU.COM - Pemkab Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat koordinasi bidang ketentraman dan ketertiban umum ( Trantibum) menghadapi pemberlakuan new normal life pandemic Covid-19 dan perkembangan virus Corona di Riau dan kabupaten Rokan Hilir (Rohil) serta antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Gedung Pertemuan H Misran Rais di Bagansiapiapi, Selasa (14/7/2020).

Bupati Rohil H suyatno AMp menyampaikan agar semua pihak dapat mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah terkait dengan perkembangan penanganan virus Covid-19 maupun menyikapi kesiapan dan antisipasi karhutla.

"Kerjasama dan dukungan telah ada dengan baik selama ini yang hanya dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan, tanpa dukungan dari semua pihak maka mustahil apa yang ingin dilaksanakan oleh pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik," kata Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Menyikapi situasi yang berkaitan dengan jelang normal, menurut bupati pemerintah daerah telah melakukan berbagai langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini juga tidak terlepas dari kondisi bahwa Rohil merupakan daerah yang masih bertahan sebagai zona hijau di Riau secara khusus maupun di Indonesia secara umum.

"Walaupun kita berada di zona hijau namun jangan sampai lengah dan tetap waspada. Pada saat melakukan aktivitas di luar rumah hendaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan," katanya.

Berkaitan dengan menyikapi dan antisipasi karhutla, Bupati berpesan agar semua pihak terutama kepada jajaran pemerintahan mulai dari tingkat kabupaten kota Kecamatan Kelurahan dan kepenghuluan untuk dapat saling berkoordinasi sehingga bisa memberikan pengawasan dan pemantauan terhadap potensi terjadinya karhutla.

Bupati juga mengharapkan semua pihak agar bisa waspada dengan adanya potensi bencana alam lain di Rohil seperti banjir. Sementara sebagai bentuk dukungan terhadap langkah-langkah dan penanganan karhutla yang ada Pemda berencana mengajukan peraturan daerah terkait dengan karhutla.

"Perda seperti itu sudah ada di Kabupaten Siak, dan kita akan mempelajari untuk mengajukan Perda tersebut nantinya sehingga Rohil memiliki Perda sehingga untuk penanganan dan langkah-langkah yang dilakukan bisa lebih baik lagi ke depan," pungkasnya. (halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Gelar Rakor Trantibum, Bahas Covid-19 dan Antisipasi Karhutla di Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved