www.warnariau.com
Proyek Peningkatan Jalan Irigasi
Kades Rawa Sekip Ngaku Tidak Melihat Keberadaan Plang Proyek
Senin, 09/10/2017 - 13:45:55 WIB



TERKAIT:
   
 

INHU, WARNARIAU.COM - Terkait dugaan proyek pengerjaan jalan irigasi di Desa Rawa Sekip Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) yang asal jadi, Kades Rawa Sekip Srianto mengaku tidak melihat plang pengerjaan jalan yang dikerjakan oleh Dinas PU dari bidang Sumber Daya Alam selama proyek itu beroperasi.

Kades mengatakan bahwa proyek peningkatan jalan irigasi itu tidak lagi beroperasi sejak hari Rabu tanggal 4 Oktober 2017 kemarin. Akibatnya juga dikatakan kades, pengerjaan dua proyek pembangunan Box Culvert dan gedung Paud yang bersumber dana ADD APBN Thn 2017 tahap pertama menjadi terhambat.

"Pembangunan box culvert dan gedung Paud sudah berjalan 2 bulan lebih, masa pengerjaan selama 90 hari. Untuk gedung Paud sudah mencapai 90 % pengerjaan dan box culvert sama, namun sedikit terhambat karena kondisi jalan begitu parah, apalagi musim hujan. Mobil Dump truk pengangkut pasir tidak bisa masuk," kata Kades Rawa Sekip.

"Kalau tidak salah, saya ada juga lihat Plang Proyek di pinggiran sawah, tapi itu bukan lagi kawasan Desa Rawa Sekip lagi," tambahnya lagi.

Masih dikatakannya, kalau pengerjaan jalan irigasi di Desa Rawa Sekip itu tidak selesai maka akan berdampak juga dengan pembangunan kedua proyek desa. Sebab kurang dari satu bulan lagi masa kerja akan habis.

"Ya, masa kerja 90 hari sudah berjalan 2 bulan lebih, saat ini belum bisa dikerjakan lagi karena jalan susah dilalui mobil, sedangkan waktunya kurang dari 1 bulan, kami takut tidak selesai," tegas kades.

Sementara itu, seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Inhu Yelfidar melalui Kepala bidang Sumber daya Air (SDA) PUPR Darlisman membenarkan bahwa pengerjaan tersebut proyek PUPR.

"Ya benar, peningkatan jalan dan box culvert di Desa Rawa Sekip Kecamatan Kuala Cenaku adalah proyek PUPR dari SDA," terang Darlisman.

Namun Darlisman mengatakan bahwa plang pengerjaan tersebut ada di lokasi. "Peningkatan jalan di desa itu panjangnya kira-kira 5300 meter (5,3 Km), kontraktornya Aryakasih. Kalau box culvert akan terealisasikan atau siap di akhir November nanti, coba lihat di Plangnya yang ada di lokasi," jelasnya lagi.

(halloriau)




 
Berita Lainnya :
  • Kades Rawa Sekip Ngaku Tidak Melihat Keberadaan Plang Proyek
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Target PKS Kampar 2024: Menang Pileg, Kuasai Parlemen, Tamaruddin Bupati
    2 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    3 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    4 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    5 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    10 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved