www.warnariau.com
Prajurit TNI di Rohul Diminta Tetap Jaga Netralitas di Pilgubri 2018
Selasa, 26/06/2018 - 11:49:11 WIB



TERKAIT:
   
 

PASIRPANGARAIAN, WARNARIAU.COM - Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di bawa Kodim 0313/ KPR yang bertugas di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diminta tetap menjaga netralitas di pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Himbauan tersebut disampaikan Perwira Penghubung Kodim 0313/ KPR untuk Kabupaten Rohul, Kapten Inf Raflis Jon, saat Apel Minggu Militer‎ di halaman Koramil 02 Rambah, Senin (25/6/2018).

Minggu Militer dihadiri Danramil 02 Rambah Kapten Inf Hendra P. Barus, Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Fadhil, Danramil Danramil 14 Kepenuhan Asril, serta seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di Kabupaten Rohul.

Kapten Inf Raflis Jon menghimbau seluruh Babinsa agar tetap menjaga netralitas TNI di setiap tahun politik, sama halnya dengan Pilkada serentak 2018 atau Pilgubri 2018.

"Profesional prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam keseharian prajurit," kata Kapten Inf Raflis Jon, saat memberikan amanat.

Kapten Inf Raflis Jon menegaskan posisi TNI adalah netral di setiap pesta demokrasi. Tidak hanya netral, prajurit TNI juga harus tahu seperti apa netralitas, sehingga setiap prajurit dibekali buku saku netralitas sebagai pedoman di lapangan.

"Secara institusi saya harap prajurit harus netral dan profesional di Pilgubri tahun 2018," tegas Kapten Inf Raflis Jon.

Menurut Kapten Inf Raflis Jon, TNI dan Polri harus netral di setiap Pesta Demokrasi, karena apabila aparat berpihak, maka risikonya masyarakat tidak akan percaya lagi kepada kedua institusi ini. Bila masyarakat tidak percaya lagi, maka TNI dan Polri tentu tidak akan bisa mengendalikan situasi.

"Tahun ini adalah tahun politik. Saya ingin meyakinkan ke seluruh Bintara Pembina Desa untuk bisa menyiapkan, khususnya dalam pengamanan Pilkada nanti bersama Polri, sehingga Babinsa harus mengerti tugas pokok dan tanggungjawabnya masing-masing," imbau‎ Kapten Inf Raflis Jon, selaku Pabung dari Kodim 0313/ KPR untuk Kabupaten Rohul.

Terlepas itu, Kapten Inf Raflis Jon mengatakan Minggu‎ Militer‎ yang dilaksanakan sebagai sarana 'back to basic' prajurit bagi Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar prajurit.

Pada kegiatan tersebut, prajurit TNI bertugas di wilayah tetorial Rohul juga diberi‎kan materi oleh para Danramil yang hadir.(riauterkini)



 
Berita Lainnya :
  • Prajurit TNI di Rohul Diminta Tetap Jaga Netralitas di Pilgubri 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Target PKS Kampar 2024: Menang Pileg, Kuasai Parlemen, Tamaruddin Bupati
    2 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    3 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    4 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    5 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    10 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved