www.warnariau.com
Syahrul Aidi Tinjau Usulan Pembangunan Tahun 2022 di Kepulauan Meranti
Kamis, 05/08/2021 - 10:37:43 WIB
Untuk memastikan usulan pembangunan tahun 2022 Kabupaten Kepulauan Meranti di kementerian mitra Komisi V DPR RI tepat sasaran, Syahrul Aidi mengunjungi secara langsung beberapa lokasi.

SELAT PANJANG, WARNARIAU.COM - Untuk memastikan usulan pembangunan tahun 2022 Kabupaten Kepulauan Meranti di kementerian mitra Komisi V DPR RI tepat sasaran, Syahrul Aidi mengunjungi secara langsung beberapa lokasi. Kedatangan beliau disambut antusias oleh pegawai institusi terkait.

Kunjungan itu dilaksanakan pada Rabu (4/8/2021) dari pagi hingga sorenya. Beliau didampingi oleh balai kementerian terkait, Wabup Meranti AKBP (Purn) Asmar, Sekda Meranti Kamsol beserta jajaran pejabat eselon 2 Pemkab Kepulauan Meranti.

Kunjungan awal, Syahrul Aidi meninjau kondisi SDN 02 Selat Panjang yang merupakan sekolah penerima bantuan tahun 2022. Syahrul Aidi puas dengan hasil pengerjaan pembangunannya.

Setelah dari SDN 02 Selat Panjang, Syahrul Aidi beserta rombongan langsung ke SD 9 Selat Panjang Dorak. Kondisi sekolah ini masih kayu dengan 'antai yang sudah pecah dan fasilitas yang tidak layak.

Salah satu sekolah yang ditemukan dalam kondisi yang sangat parah ditemukan oleh Syahrul Aidi yaitu SD 5 Tanjung. "Miris sekali melihat sekolah ini. Dinding, lantai, halaman, atap, loteng, tidak baik. Apalagi sekolah ini selalu jadi langganan banjir atau pasang air laut. Dan saya minta agar sekolah ini benar-benar dimasukkan usulan" katanya disela-sela kunjungan tersebut.

Usai meninjau beberapa sekolah,  Rombongan melanjutkan peninjauan Sistem Pengadaan Air Minum (SPAM) Lalang yang kondisinya sudah parah dan perlu kelola ulang. Menurut Agustiono, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Pemkab Meranti, SPAM Lalang ini sudah terbengkalai sejak Kepulauan Meranti berpisah dari Kabupaten Bengkalis. "Saat ini Kepulauan Meranti memiliki 7 SPAM. 5 yang beroperasi dan 2 yang tidak. Kita berharap pak Syahrul Aidi dapat memperjuangkan agar 2 SPAM ini kembali beroperasi karena air adalah hal penting bagi masyarakat Meranti" katanya.


Sementara Syahrul Aidi usai peninjauan menyampaikan bahwa Kepulauan Meranti telah menerima perbaikan sekolah sebanyak 18 sekolah pada tahun 2020 dan untuk tahun 2022 akan dia perjuangkan kembali 11 sekolah.

Kemudian dia juga akan mengusulkan pada tahun depan perbaikan SPAM Lalang, Kotaku, Bedah Rumah, Pisew. Sementara untuk jalan aspal, dia belum bisa mengusulkan pembangunan atau perbaikan.

"Karena ternyata di Meranti ini tidak ada jalan nasional. Nanti kita coba lihat regulasi apakah di Selat Panjang ini dapat kita usulkan satu ruas jalan nasional karena kepulauan Meranti ini merupakan daerah dengan 3T yaitu terluar, tertinggal dan terisolir. Mudah-mudah pihak kementerian mau menerimanya sehingga anggaran pusat dapat membantu perbaikan jalan disini" terang Syahrul Aidi.

AKBP (Purn) Asmar selaku Wabup Meranti yang turut mendampingi Syahrul Aidi saat itu sangat berharap beliau dapat memprioritaskan Kepulauan Meranti dalam usulan pembangunan melalui dana pusat. Karena saat ini APBD Meranti sangat kecil. *



 
Berita Lainnya :
  • Syahrul Aidi Tinjau Usulan Pembangunan Tahun 2022 di Kepulauan Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved