www.warnariau.com
Waka Polres Kampar dan Dua Kapolsek Disertijab
Sabtu, 01/06/2019 - 07:20:51 WIB



BANGKINANG, WARNARIAU.COM - Mutasi pimpinan terjadi jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kampar tak sampai sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) dan dua jabatan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dilakukan pergantian.

Waka Polres Kampar dari Kompol B.E. Banjarnahor SIK MH digantikan Kompol Ricky Ricardo SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mandau Polres Bengkalis. Selanjutnya Kompol B.E. Banjarnahor akan bertugas di Bidkum Polda Riau.

Sementara itu Kapolsek Siak Hulu dari Kompol Arvin Haryadi SIK kepada AKP Zulkarnain SE yang sebelumnya bertugas di Roops Polda Riau, Kompol Arvin Haryadi selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolsek Mandau Polres Bengkalis.

Kapolsek Tapung dari AKP Sanny Handityo SH SIK kepada Kompol Sumarno yang sebelumnya bertugas di Subdit Dalmas Ditsabhara Polda Riau, AKP Sanny Handityo selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolsek 50 Kota Polresta Pekanbaru.

Ada dua kegiatan yang dilaksanakan terkait pergantian jabatan ini, Jumat (31/5/2019). Upacara serahterima jpabatan Waka Polres Kampar, Kapolsek Siak Hulu dan Kapolsek Tapung digelar di Lapangan Upacara Mapolres Kampar. Setelah itu dilanjutkan acara kenal pamit di aula Rumah Dinas Bupati Kampar di Jalan Prof. M. Yamin SH Bangkinang.

Upacara sertijab ini dipimpin Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, dengan Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Fauzi SH MH dan Komandan Upacara Ipda Irwandi Turnip.

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan bahwa serahterima jabatan dan alih tugas di lingkungan Polri adalah suatu proses yang wajar dan selalu dilaksanakan dalam rangka pembinaan karir personel sebagai wujud dinamisasi organisasi.

Selain itu jabatan di lingkungan Polri merupakan ajang pengembangan karir bagi para pejabatnya, sehingga pada puncak karirnya sudah memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman yang cukup.

"Perlu dipahami juga bahwa jabatan dan kewenangan yang kita terima adalah amanah yang dititipkan Allah SWT kepada kita, yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah," ujar Andri.

Kepada Kapolsek yang baru Kompol Sumarno dan AKP Zulkarnain Kapolres minta segera pelajari karakteristik kerawanan di wilayah hukumnya, bina hubungan baik dengan Upika dan Instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik.

Di acara kenal pamit, turut hadir perwakilan Forkopimda Kampar antara lain Dandim 0313/ KPR yang diwakili Pasi Pers Kapt. Inf. Daswat, Danyonif 132/ BS Mayor Inf. Wisyudha Tama, Kalapas Kelas IIb Bangkinang Herry Suhasmin MH, Perwakilan Ketua PN Bangkinang serta pimpinan organisasi pers dan awak media.(cakaplah)



 
Berita Lainnya :
  • Waka Polres Kampar dan Dua Kapolsek Disertijab
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved