www.warnariau.com
Tinjau Korban Banjir, Bupati Kampar: Layani Masyarakat Secara Maksimal
Minggu, 15/12/2019 - 09:18:28 WIB



KAMPAR, WARNARIAU.COM - Setelah meninjau korban banjir di Gunung Sahilan, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto kembali meninjau banjir di Kecamatan Kampa dan Kecamatan Kampar Utara. Dua kecamatan ini merupakan terparah terkena dampak meluapnya air Sungai Kampar.

Tampak dalam rombongan Bupati Kampar anggota DPR RI H Syahrul Aidi Maazat, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri, Kepala Dinas Kesehatan Riau Hj Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Sosial Riau Dahrius Husin, Kepala OPD dilingkup Pemkab Kampar, Camat Kampa Dedi Herman dan Camat Kampar Utara Jamilus. Bupati dan rombongan melaksanakan peninjauan menggunakan sampan.

Di Kecamatan Kampa, bupati dan rombongan meninjau Desa Pulau Rambai dan di Kecamatan Kampar Utara meninjau Desa Pulau Jambu dan Desa Sendayan.

Bupati Kampar berdialog dan menanyakan bagaimana kondisi masyarakat. Selain itu ia sempat menjenguk warga yang sedang sakit, sekaligus memberikan semangat dalam menghadapi musibah ini.

"Kami berpesan kepada masyarakat agar terus waspada terhadap banjir yang melanda Kabupaten Kampar. Sekarang cuaca yang tak menentu ditambah curah hujan yang cukup tinggi membuat tidak tertampungnya air di PLTA Koto Panjang. Sehingga dengan terpaksa harus melepas air melalui pintu pelimpahan,” ujar Catur Sugeng Susanto.

Kepada masyarakat yang bertempat tinggal di bantaran sungai ia mengingatkan agar tetap waspada. "Jika memungkinkan agar dapat mencari lokasi yang aman dari banjir," imbuh mantan anggota DPRD Kampar ini.

Kepada instansi terkait, Bupati Kampar sangat menekankan agar melayani masyarakat semaksimal mungkin sampai masyarakat kembali ke rumah masing-masing. Layanan ini baik bantuan konsumsi, kesehatan maupun tenda pengungsian.

Dalam kunjungan ini Bupati Kampar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat. Diantara bantuan ini adalah mie instan, beras, perlengkapan bayi, selimut dan obat-obatan. Penyerahan ini juga diikuti oleh Pemprov Riau, PMI Provinsi Riau dan PMI Cabang Kampar di setiap tempat yang dikunjungi.(cakaplah)



 
Berita Lainnya :
  • Tinjau Korban Banjir, Bupati Kampar: Layani Masyarakat Secara Maksimal
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved