www.warnariau.com
Pokja Pencegahan Saber Pungli Kunjungi Lapas Kelas II A Pekanbaru, ada apa?
Jumat, 17/06/2022 - 11:03:59 WIB



TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Koordinator Pokja Pencegahan Saber Pungutan Liar (Pungli) Pusat, Nugroho mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, pada Kamis (16/6/2022).

Nugroho yang juga merupakan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi petugas Pemasyarakatan.

Dijelaskan Nugroho, maksud kedatangan Saber Pungli Pusat ke Provinsi Riau yaitu untuk mengetahui kinerja telah dilakukan oleh Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Riau, UPP Kota Pekanbaru, dan UPP Kabupaten Kampar.

Selain itu, Nugroho juga melakukan kunjungan kerja disejumlah Instansi penyelenggara pelayanan publik, termasuk Kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Nugroho mengingatkan jajarannya agar menjauhi narkoba. Apabila ada oknum yang terbukti terlibat dengan barang haram tersebut, pihaknya tidak segan-segan untuk usulkan pemecatan.

"Bapak Dirjen sangat menekankan kepada jajaran Pemasyarakatan untuk tidak coba-coba mendekati Narkoba. Apabila terbukti, maka akan langsung di usulkan pemecatan," tegasnya.

Nugroho memberikan tips atau kunci untuk mendapatkan predikat pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian PANRB.

"Kunci untuk mendapatkan WBK dan WBBM sebenarnya sederhana, yaitu kita eliminasi sejak awal yang namanya pungutan liar lalu kita tonjolkan yang namanya pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu mengucapkan terima kasih atas kesediaan Nugroho yang menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan kepada Petugas Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau.

"Meskipun jadwal beliau padat, namun tetap menyempatkan diri untuk singgah di Lapas Pekanbaru untuk memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Riau. Ini membuktikan bahwa darah Pemasyarakatan beliau sangat kental. Selalu berjuang untuk memajukan Pemasyarakatan," ujarnya.(*)



 
Berita Lainnya :
  • Pokja Pencegahan Saber Pungli Kunjungi Lapas Kelas II A Pekanbaru, ada apa?
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved