www.warnariau.com
Masrul : Mari Bangun Komitmen dan Tingkatkan Kerjasama Dalam Pencegahan Penyakit TBC di Riau
Rabu, 22/06/2022 - 09:01:12 WIB



TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy mengatakan bahwa pihaknya menyambut dengan baik perlibatan komunitas dalam mendukung implementasi jejaring DDPM dan mendorong penanggulangan kasus kesehatan di Provinsi Riau

Hal tersebut disampaikannya pada saat membuka secara resmi kegiatan pertemuan komunitas dengan pemangku kepentingan untuk rencana operasional pelibatan komunitas dalam mendukung implementasi jejaring DPPM di Provinsi Riau yang berlangsung di Hotel Premiere Pekanbaru, Selasa (21/06/2022).

"Tidak dipungkiri komunitas menjadi bagian yang penting bagi masyarakat kedepannya. Jika kita tidak memanfaatkannya dengan baik tentu hasil dari upaya yang telah kita lakukan ini tidak maksimal," sebut Masrul Kasmy.

Ia juga mengatakan dengan sosial media banyak sekali peluang yang bisa dimanfaatkan dengan baik untuk terus membangun sebuah kemitraan atau melakukan kerjasama dari seluruh stakeholder terkait.

"Dengan sosial media ini kita bisa mencoba mempromosikan kebijakan - kebijakan yang kita laksanakan. Kita juga bisa promosi melalui spanduk seperti bekerjasama dengan Diskominfotik untuk memasang banner spanduk," katanya.

Masrul Kasmy menjelaskan sebagai Sub Recipient (SB) tematik untuk program Tuberkulosis (TB), Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Provinsi Riau merupakan salah satu komunitas yang menangani pencegahan penyakit TBC.

"Kegiatan yang kita lakukan saat ini salah satu upaya bersama untuk bisa menangani penyakit TBC ini lebih baik lagi," jelas Masrul Kasmy.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh stakeholder terkait untuk membangun komitmen yang tinggi dan kerjasama yang erat dalam pengendalian penyakit TBC di Provinsi Riau.

"Mari kita bangun komitmen dan tingkatkan koordinasi dan kerjasama dalam pencegahan penyakit TBC antara Pemerintah Provinsi Riau, Kabupaten/Kota, masyarakat serta stakeholders lainnya," ajaknya.

Ia juga berharap kegiatan pertemuan komunitas dengan pemangku kepentingan untuk rencana operasional pelibatan komunitas ini dapat menjadi langkah yang tepat dalam mengimplementasikan DPPM di Riau.

"Tentunya besar harapan kami kegiatan ini dapat menjadi langkah yang tepat guna mengimplementasikan pendekatan DPPM dengan melibatkan komunitas di Riau," tutupnya.(*)



 
Berita Lainnya :
  • Masrul : Mari Bangun Komitmen dan Tingkatkan Kerjasama Dalam Pencegahan Penyakit TBC di Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved